Penulis Utama : Aldifa Fitria Salsabella
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3318006
Tahun : 2021
Judul : Analisis Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Penggajian Karyawan pada PT Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO) Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-F3318006
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas sistem informasi akuntansi penggajian karyawan pada PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Surakarta. Penelitian ini dilakukan dengan cara menganalisis sistem informasi akuntansi penggajian yang ada di PT Asuransi Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Surakarta dengan teori dan penelitian yang sudah ada. Data dari analisis tersebut dapat digunakan sebagai bahan evaluasi perusahaan. Keefektifan dari sistem informai akuntansi penggajian menjadi salah satu kunci dalam melakukan pengendalian intern perusahaan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi penggajian karyawan pada PT Askrindo Cabang Surakarta belum sepenuhnya efektif. Pada PT Askrindo Cabang Surakarta belum terdapat SOP (Standar Operasional Prosedur) secara terpisah mengenai sistem penggajian karyawan. Rekomendasi yang diberikan berupa rancangan sistem informasi akuntansi penggajian sederhana.

Kata Kunci : Efektivitas, Analisis Sistem Informasi Akuntansi, Penggajian

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Nugrahaningsih, SE., M.Ak., Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi