Penulis Utama : Muhammad Yahya Arifin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3519041
Tahun : 2022
Judul : ANALISIS STRATEGI PEMILIHAN LOKASI PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JARINGAN INDIHOME DI PT. TELKOM AKSES SOLO
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

PT. Telkom Akses Solo masih melakukan pembangunan infrastruktur jaringan Indihome. Dalam proses pembangunan infrastruktur jaringannya, membutuhkan biaya material dan jasa yang tidak sedikit. Maka diperlukan strategi pemilihan lokasi pembangunan infrastruktur jaringan agar tidak salah dalam berinvestasi dan mencapai keuntungan. Menurut Handoko (2000), penentuan lokasi yang tepat akan meminimumkan biaya investasi dan operasional jangka pendek maupun jangka panjang, dan ini akan meningkatkan daya saing perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi pemilihan lokasi pembangunan infrastruktur jaringan Indihome di PT. Telkom Akses Solo.

Desain penelitian yang digunakan penulis adalah studi kasus dengan metode deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini berlokasi di Jalan Mayor Kusmanto, No 01, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah 57133. Kemudian penulis menggunakan data penelitian dari wawancara dan observasi mengenai analisa strategi pemilihan lokasi pembangunan infrastruktur jaringan Indihome. Selain itu, mendeskripsikan kendala dan solusi dari kendala yang dialami oleh PT. Telkom Akses Solo ketika mengelola pemilihan lokasi pembangunan infrastruktur jaringan Indihome.

Melalui penelitian ini, penulis mendapatkan hasil mengenai implementasi dari strategi pemilihan lokasi pembangunan infrastruktur jaringan Indihome oleh PT. Telkom Akses Solo. Kemudian terdapat kendala yang dihadapi PT. Telkom Akses Solo ketika melakukan pemilihan lokasi pembangunan infrastruktur jaringan Indihome. Adapun solusi yang diberikan dari kendala-kendala yang ada dari strategi pemilihan lokasi pembangunan infrastruktur jaringan Indihome dapat menetapkan faktor-faktor apa saja yang menjadi tolak ukur utama ketika melakukan pembangunan infrastruktur jaringan Indihome.

Berdasarkan hasil penelitian, maka strategi yang diterapkan sudah cukup baik dan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Kemudian PT. Telkom Akses Solo dapat menjaga kualitas jaringan dan kecepatan respons perbaikan, perawatan, dan pengembangan agar pelanggan maupun calon pelanggan dapat loyal kepada perusahaan dan tidak pindah ke pesaing.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
FILE HALAMAN COVER.pdf
FILE BAB I.pdf
FILE BAB II.pdf
FILE BAB III.pdf
FILE BAB IV.pdf
FILE DAFTAR PUSTAKA.pdf
LAMPIRAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agustin Amborowati, S.M.B., M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi