Penulis Utama : Hanum Sekar Kinasih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3518025
Tahun : 2021
Judul : Analisis Penilaian Kinerja Karyawan Divisi Provisioning PT. TA Regional IV (WITEL SOLO)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-F3518025
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Salah satu sistem manajemen sumber daya perusahaan adalah melakukan penilaian kinerja pada para karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian kinerja karyawan pada PT. TA Solo, bagaimana kinerja karyawan pada PT. TA Solo, dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja karyawan pada PT. TA Solo. Objek penelitiannya adalah karyawan PT. TA Solo pada Divisi Provisioning. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan wawancara dan kuisioner melalui google form yang menghasilkan bagaimana implementasi penilaian kinerja yang di terapkan pada PT. TA Solo.
Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Peneliti akan membahas bagaimana sistem penilaian kinerja karyawan yang dilakukan di PT. TA Solo. Disesuaikan dengan permasalahan yang dianggap dalam penelitian ini yaitu penilaian kinerja terhadap kinerja karyawan. Penilaian kinerja adalah suatu evaluasi dan penilaian yang dilakukan kepada karyawan untuk mengetahui seperti apa kemampuan yang dimilikinya dan mengukur produktivitas selama bekerja.
Hasil analisis wawancara implementasi penilaian kinerja karyawan PT. TA Solo sudah by system. Skala penilaian kinerja karyawan PT TA adalah C1-C5 dan P1-P5 dengan kriteria penilaian Kinerja Karyawan Nilai Kerja Keterangan No Individu (NKI) 1 P1 > 110 Istimewa, 2 P Baik Sekali, 3 P Baik, 4 P Kurang, dan 5 P5 < 90>Berdasarkan kesimpulan dan saran, penilaian yang diterapkan pada PT. TA sudah terintegrasi melalui sistem. Karyawan PT. TA juga bekerja dengan tanggung jawab, mampu bekerja secara bersama dan tidak merasa terbebani dengan pekerjaan yang diberikan. Adapun faktor yang mempengaruhi kinerja pada karyawan yaitu, faktor individu atau kepribadian, faktor psikologi, dan faktor organisasi. Berdasarkan simpulan dapat dikemukakan saran bagi perusahaan, tetap menjaga kualitas dan konsistensi dalam sistem Penilaian Kinerja atau bahkan bisa makin dikembangkan, selalu memperhatikan kepuasan karyawan antara lain tetap menjaga dan meningkatkan kepuasan kerja para karyawan danl lebih memperhatikan penghargaan yang berkaitan dengan bonus atau reward atas prestasi kerja karyawan sebagai pemicu untuk selalu bekerja dan memberikan yang terbaik dan pimpinan selalu menjadi contoh dan memberi motivasi kepada karyawan.

Kata kunci: Penilaian kinerja karyawan, Manajemen Sumber Daya Manusia

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agustin Amborowati, S.M.B., M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi