Penulis Utama : Haris Nauval Azmi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5616029
Tahun : 2022
Judul : Studi Tentang Pembinaan Prestasi Olahraga Pada KONI Kota Surakarta Tahun 2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK
Haris Nauval Azmi. K5616029. STUDI TENTANG PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA PADA KONI KOTA SURAKARTA TAHUN 2018, Skripsi. Surakarta    : Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Juli 2022.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen organisasi KONI Kota Surakarta, pembinaan prestasi olahraga, cabang olahraga yang diprioritaskan KONI Kota Surakarta pada PORPROV tahun 2018, bentuk dukungan pemerintah kota Surakarta pada pembinaan prestasi olahraga untuk menghadapi PORPROV tahun 2018 serta untuk mengetahui capaian prestasi Kota Surakarta pada PORPROV tahun 2018.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif.  Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari pengurus KONI Kota Surakarta tahun 2018 sebagai informan. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah KONI Kota Surakarta. teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa organisasi KONI dapat dikatakan sangan baik. Untuk organisasi KONI dapat dikatakan sangan baik. Sebagai organisasi KONI Kota Surakarta memiliki tujuan yang jelas yaitu meningkatkan prestasi olahraga di Kota Surakarta. KONI Kota Surakarta memiliki struktur organisasi yang jelas serta pembagian tugas sesuai jabatan anggota organisasi. Pembinaan yang dilakukan untuk persiapan menghadapi PORPROV tahun 2018 cukup baik mulai dari fasilitas sarana dan prasarana memenuhi kebutuhan setiap cabang olahraga. Serta dana-dana yang diberikan untuk insentif pelatih maupun insentif pelatih. Serta dana untuk try out, baik di daerah maupun di tingkat Nasional. Fasilitas yang diberikan kepada pelatih maupun asisten pelatih juga cukup baik. Seperti pengadaan workshop-workshop atau pelatihan untuk pelatih maupun asisten pelatih. Ada 20 cabang olahraga yang disiapkan untuk menjadi prioritas untuk meraih medali di PORPROV jawa tengah tahun 2018. Dana yang diberikan oleh pemerintah melalui APBD bisa dikatakan cukup untuk memenuhi kebutuhan setiap cabang olahraga untuk menghadapi PORPROV tahun 2018, Dana yang diberikan oleh pemerintah melalui APBD bisa dikatakan cukup untuk memenuhi kebutuhan setiap cabang olahraga untuk menghadapi PORPROV tahun 2018.
Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa organisasi KONI Kota Surakarta tahun 2018 sudah berjalan dengan baik, dari segi sistem pengelolaan organisasi sampai dengan pembinaan yang dilakukan. Dukungan yang diberikan oleh pemerintah juga cukup baik, meskipun masih ada sarana da prasarana yang kurang memadai sebagai sarana latihan ataupun pertandingan.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
2. Halaman Cover.pdf
3. Bab I.pdf
4. Bab II.pdf
5. Bab III.pdf
6. Bab IV.pdf
7. BAB V.pdf
8. DAFTAR PUSTAKA.docx
9. Lampran.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Slamet Riyadi, S.pd., M.Or.
2. Slamet Widodo, S.Pd., M.Or.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan