Penulis Utama : Scolastica Aprilia Shinta Murti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3118060
Tahun : 2021
Judul : Optimalisasi Waktu Produksi Wine Rack Terhadap Permintaan Ekspor pada PT Alis Jaya Ciptatama
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-F3118060
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Ketepatan waktu yang dicapai oleh produsen dalam memenuhi permintaan pasarnya akan mencerminkan karakter yang kuat. Melalui penelitian ini, diharapkan perusahaan dapat mewujudkan waktu yang optimal dalam memenuhi permintaan pasar, khususnya permintaan ekspor. Penelitian ini dilakukan penulis dengan menganalisis waktu produksi yang dibutuhkan perusahaan dalam menghasilkan produk wine rack terhadap permintaan ekspornya.
Metode pengolahan data menggunakan analisis network dengan metode PERT (Program Evaluation Review Technique). Penerapan metode PERT (Program Evaluation Review Technique) ini memaparkan langkah-langkah yang digunakan untuk menentukan jalur kritis dari suatu rangkaian proses produksi. Kemudian melalui jalur kritis yang sudah diketahui, waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan proses produksi dapat dioptimalkan dengan baik.
Melalui penelitian ini dihasilkan bahwa proses produksi wine rack pada PT. Alis Jaya Ciptatama memiliki 9 (Sembilan) tahapan pokok, yang seluruhnya termasuk dalam rangkaian jalur kritis. Untuk 1 (satu) buah wine rack membutuhkan waktu penyelesaian selama 785 jam dengan tingkat probabilitas sebesar 80,5%.


Kata kunci : Waktu Produksi, Metode PERT

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka.pdf
BAB V.pdf
BAB IV.pdf
BAB III.pdf
BAB II.pdf
BAB I.pdf
Halaman Judul.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Novi Ria Rahmawati, SE.,M.Ec.Dev
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi