Penulis Utama : Ari Pambudi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Efektivitas pemungutan pajak reklame dan kontribusinya terhadap pendapatan asli daerah di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3400062-2003
Subyek : RETRIBUSI DAERAH
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Untuk memantapkan pelaksanaan Otonomi Daerah yang nyata, dinamis, dan bertanggung jawab, pembiayaan pembangunan daerah yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah harus dipungut dan dikelola secara lebih bertanggung jawab. Kemampuan menggali dan mengembangkan sumber-sumber potensi daerah sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah harus terus dilaksanakan agar ketergantungan Pemerintah Daerah Tingkat II terhadap bantuan dana dari Daerah Tingkat I atau Pusat berkurang.

Penulisan tugas ini bertujuan untuk meneliti seberapa besar efektifitas pemungutan pajak reklame yang dilakukan oleh Dipenda Surakarta dan seberapa besar kontribusi yang diberikan oleh pajak reklame dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Surakarta.

Data yang digunakan untuk menguji tingkat efektif dan seberapa besar kontribusi pajak reklame terhadap PAD Surakarta menggunakan laporan penerimaan target dan realisasi PAD Surakarta tahun 1997/1998s/d2002/2003,dan sumber-sumberdata lain yang mendukungnya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat efektif pemungutan yang Dipenda lakukan masih kurang, walaupun di dalam laporan penerimaan target dan realisasi, penerimaan realisasi di setip tahunnya melibihi target yang telah ditetapkan. Hal ini disebabkan karena didalam pelaksanaannya masih terdapatan kendala-kendala baik dalam maupun luar, sehingga penerimaan pajak reklame masih belum optimal. Kontribusi yang diberikan masih kecil karena karena pemungutannya masih belum optimal, walaupun penerimaan rata-ratanya lebih dari 2% dibanding pada sektor pos penerimaan yang lain kurang dari 1%.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Dra. Anni Aryani, M Proff. Acc., Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis