Penulis Utama : Ayunda Afra Salsabiela
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3619013
Tahun : 2022
Judul : Analisis Tingkat Kesehatan Bank BWS Dengan Metode RGEC atau Pendekatan RBBR (Risk-Based Bank Rating) Pada Tahun 2019-2021
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK BWS DENGAN METODE RGEC ATAU PENDEKATAN RBBR (RISK-BASED BANK RATING)

PADA TAHUN 2019-2021

 

AYUNDA AFRA SALSABIELA

F3619013

Penelitian ini bertujuan untuk lebih mengetahui bagaimana tingkat kesehatan pada PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk atau Bank BWS dengan menggunakan pendekatan RBBR (Risk-Based Bank Rating) atau metode RGEC yang memiliki empat indikator penilaian yaitu Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings, dan Capital pada periode 2019-2021. Diharapkan Bank BWS memiliki kemampuan manajemen bank yang baik.

Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yaitu laporan keuangan bank BWS tahun 2019-2021 dan sumber lainnya yang berkaitan seperti referensi jurnal, peraturan yang relevan dan dapat dipercaya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan studi pustaka serta dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah pendekatan RBBR atau metode RGEC dengan data kuantitatif dalam menentukan tingkat kesehatan suatu bank yang digolongkan menjadi peringkat kesehatan bank.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Bank BWS dapat menjaga kinerja operasionalnya selama 3 tahun terakhir dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia serta dapat mengatasi berbagai risiko yang mungkin terjadi pada dunia perbankan, seperti risiko likuiditas dan risiko kredit.

Kata Kunci : Kesehatan Bank, Pendekatan RBBR atau Metode RGEC, Bank BWS

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HAL COVER_Ayunda.pdf
BAB 1_Ayunda.pdf
BAB 2_Ayunda.pdf
BAB 3_Ayunda.pdf
BAB 4_Ayunda.pdf
DAFTAR PUSTAKA_Ayunda.pdf
LAMPIRAN_Ayunda.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Aulia Hapsari Juwita, S.E., M.E
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis