Penulis Utama : Ignatius Willy Sajiwo
NIM / NIP : D1519043
×

 

IGNATIUS WILLY SAJIWO, PENGELOLAAN SURAT MENGGUNAKAN APLIKASI SIMPATIK Di SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KARANGANYAR, Tugas Akhir Program Diploma III Studi Manajemen Administrasi Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta, 2022, 60 halaman.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi khususnya dibidang komunikasi dan informasi mempengaruhi setiap program kegiatan yang dilakukan oleh organisasi pemerintah maupun swasta. Semakin baik teknologi komunikasi yang digunakan semakin cepat penyampaian informasi.

Tujuan pengamatan ini adalah untuk mengetahui sistem pengelolaan surat menggunakan aplikasi SIMPATIK pada Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar dan untuk mengetahui hambatan-hambatan yang terjadi dalam sistem pengelolaan surat menggunakan aplikasi SIMPATIK pada Sekretariat Daerah Kabupaten karanganyar agar dapat diberikan masukan-masukan terhadap hambatan-hambatan tersebut.

Pengamatan ini menggunakan jenis pengamatan deskriptif kualitatif yaitu dengan menggambarkan prosedur sistem pengelolaan surat menggunakan aplikasi SIMPATIK pada Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar yang dituangkan dalam bentuk kalimat-kalimat berdasarkan fakta-fakta. Sumber data yang diperoleh berdasarkan dari informan, dokumen, dan pengamatan (observasi). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah, melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi sehingga bisa dapat ditarik kesimpulan.

Hasil analisis pengamatan yang dilakukan di Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, penulis menyimpulkan bahwa sistem pengelolaan surat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar meliputi pengelolaan surat masuk dan pengelolaan surat keluar. Dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar menggunakan aplikasi simpatik. Ada dua jenis aplikasi simpatik yang digunakan yaitu aplikasi berbasis web dan berbasis web. Aplikasi berbasis aplikasi digunakan untuk surat yang ditujukan untuk Bupati dan Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar sedangkan yang berbasis web digunakan di setiap bagian untuk surat yang ditujukan di bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar. Pengelolaan surat masuk meliputi penerimaan surat, pengecekan, penginputan surat , pendistribusian surat, dan penyimpanan surat sedangkan surat keluar alur pengelolaan surat keluar yaitu pengecekan surat, penginputan surat, pendistribusian surat, penyimpanan surat.

×
Penulis Utama : Ignatius Willy Sajiwo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1519043
Tahun : 2022
Judul : Pengelplaan Surat Mengunakan Aplikasi SIMPATIK Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : SIMPATIK, Pengelolaan, Surat,
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Retno Suryawati, M.Si
Penguji : 1. Irsyadul Ibad, S.AB., M.Ed., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.