Penulis Utama : Annisau Sholihah
NIM / NIP : B3218009
×

Pariwisata merupakan sektor yang potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu sumber ekonomi serta pendapatan bagi negara bahkan daerah. Strategi pemasaran yang baik dan tepat sasaran juga akan berpengaruh pada pendapatan dan ekonomi negara serta perusahaan untuk mencapai target pasar. Mengenai pentingnya pariwisata, pemasaran serta masalah utama yang ditimbulkan dari paket wisata Japan Sakura Series ini dapat dijadikan acuan bagi PT. Dwidaya Nusantara Convex Semarang khususnya dalam bagian perencanaan dan pemasaran paket wisata Japan Sakura Series untuk dapat meningkatkan penjualan serta perencanaan rute perjalanan dengan baik dan menarik akan mendorong penjualan produk wisata Japan Sakura Series.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Pengambilan data ditempuh dengan melakukan observasi dengan kuliah kerja magang yang dilakukan langsung di PT. Dwidaya Nusantara Convex Semarang. Teknik wawancara kepada karyawan Account Supervisor dan Tour Operation and Quotation yang dilakukan untuk memperoleh data. Studi Pustaka digunakan untuk mendapatkan referensi yang terkait langsung dengan judul masalah dari paket wisata Japan Sakura Series. Kemudian hasil penelitian yang diperoleh dapat digambarkan sesuai kenyataan pada waktu penelitian agar penulisan ini menjadi lebih ilmiah.
Hasil dari penelitian ini adalah mengenai strategi pemasaran paket wisata Japan Sakura Series untuk meningkatkan penjualan produk baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Paket wisata yang dijual oleh PT. Dwidaya Nusantara Convex harus memiliki komponen-komponen yang menarik dalam pembuatan itinerary paket wisata Japan Sakura Series. Setelah paket wisata tersebut memiliki komponen-komponen yang membuat paket wisata tersebut menarik, maka PT. Dwidaya Nusantara Convex menyusun strategi pemasaran baik secara langsung maupun tidak langsung pada paket wisata Japan Sakura Series dan menentukan target pasar guna untuk meningkatkan penjualan yang tepat sasaran.
Kesimpulan dari penelitian ini, komponen-komponen yang harus dipersiapkan dalam itinerary Japan Sakura Series agar menghasilkan paket wisata yang baik antara lain memperhatikan harga tiket, pemilihan destinasi ikon Sakura di Jepang, pemilihan akses transportasi memadai, penentuan tanggal sekitar tanggal 20 Maret-10 April, lalu menawarkan harga paket yang terjangkau. Menentukan target pasar yang akan dicapai. Strategi pemasaran yang dilakukan Nusantara Wisata Indonesia pada saat itu terbagi menjadi 2 (dua) antara lain strategi langsung dan strategi tidak langsung.

Kata Kunci : strategi pemasaran, paket wisata, itinerary, tour and travel.

 

×
Penulis Utama : Annisau Sholihah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3218009
Tahun : 2021
Judul : Strategi Pemasaran Paket Wisata Japan Sakura Series dalam Meningkatkan Penjualan di PT. Dwidaya Nusantara Convex Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-B3218009
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc.
2. Tomi Agfianto, S.ST., M.Par.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.