Penulis Utama : Ajeng Putri Apriliani
NIM / NIP : O0118006
×

 

Ajeng Putri Apriliani. O0118006. STUDI PEMBINAAN CABANG  OLAHRAGA BINARAGA DAN GOLF DALAM RANGKA PERSIAPAN  PRA PEKAN OLAHRAGA PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2022.  Skripsi. Surakarta: Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret Surakarta,  Juni 2022

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi cabor binaraga dan  golf dalam rangka persiapan Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah Tahun  2022.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan  menggunakan metode survei. Subjek penelitian ini adalah pelatih, pengurus, dan  atlet cabor binaraga dan golf yang berjumlah 12 orang dari cabor binaraga dan 8  orang dari cabor golf. Sumber data berasal dari pelatih, pengurus ,dan atlet cabor  binaraga dan golf. Teknik pengumpulan data adalah dengan angket dan  dokumentasi atau arsip. Validitas data menggunakan teknik triangulasi data.  Analisis data menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan menggunakan  teknik persentase untuk mengevaluasi cabor binaraga dan golf dalam persiapan Pra  PORPROV Jawa Tengah Tahun 2022.

Hasil analisis data menunjukan bahwa: pada indikator organisasi cabor  binaraga 67% siap dan 33?lum siap sedangkan cabor golf  33%  sangat siap dan 67% siap. Pada indikator manajemen cabor binaraga 67% siap dan 33?lum siap sedangkan cabor golf 33% sangat siap  dan 67% siap. Pada indikator Sumber Daya Manusia (SDM) cabor binaraga 100% sangat siap sedangkan cabor golf  67% sangat siap  dan 33% siap. Pada indikator pendanaan cabor binaraga 67% siap dan  33?lum siap sedangkan cabor golf 34% sangat siap, 33% siap, dan  33?lum siap. Pada indikator latihan cabor binaraga 91% sangat  siap dan 9% siap sedangkan 71% sangat siap dan 29% siap. Pada indikator sarana  dan prasarana cabor 50% sangat siap dan 50% siap sedangkan cabor  golf 75% sangat siap dan 25?lum siap. Pada indikator pembinaan cabor  binaraga 55% sangat siap dan 45% siap sedangkan cabor golf 100% sangat siap. Hasil validasi organisasi dan manajemen valid  dengan r tabel 0,8114. Pada indikator SDM valid dengan r tabel 0,8114. Pada  indikator pendanaan valid dengan r tabel 0,8114. Pada indikator latihan valid dengan r tabel 0,4683. Pada indikator sarana dan prasarana semua pertanyaan  valid dengan r tabel 0,4438. Pada indikator pembinaan valid  dengan r tabel 0,4638. 

Hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa rata-rata persiapan  pertandingan pada indikator organisasi dan manajemen yang didalamnya terdapat  pendanaan, pembinaan, latihan, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan  prasarana sudah siap, akan tetapi ada beberapa indikator pada masing-masing  cabor perlu diperbaiki agar persiapan pertandingan lebih maksimal dan atlet bisa  meraih juara.

×
Penulis Utama : Ajeng Putri Apriliani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : O0118006
Tahun : 2022
Judul : Studi Pembinaan Cabang Olahraga Binaraga dan Golf dalam Rangka Persiapan Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2022
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Evaluasi, Binaraga, Golf, Manajemen, Pra PORPROV
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : http://-
Status : Public
Pembimbing : 1. Waluyo, S.Pd., M.Or
Penguji : 1. Drs. Bambang Wijanarko, M.Kes
Catatan Umum : -
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.