Penulis Utama : Rohmania Dani Asih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1518082
Tahun : 2021
Judul : Penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik di Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D1518082
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini didasari oleh perkembangan teknologi dan internet yang semakin lama menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat. Melalui media internet tersebut pemerintah harus dapat memulai untuk memanfaatkannya sebagai bentuk pelayanan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. Institusi pemerintah memberikan kebijakan yang mengarah pada layanan online agar masyarakat dapat beralih dari cara konvensional menuju cara modern dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan publik.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai penyelenggaraan pelayanan informasi publik apa saja yang diberikan oleh  BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah. Pelayanan informasi yang baik, cepat,tepat dan akurat adalah salah satu  hak yang  harus diperoleh masyarakat untuk mendapatkan informasi di suatu badan publik. Jenis Pengamatan yang dilakukan penulis adalah observasi berperan aktif yaitu dengan menggambarkan bagaimana hasil pengamatan penyelenggaraan pelayanan informasi publik di BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah dengan kata-kata sesuai fakta yang penulis amati. Sumber data diperoleh dari narasumber (informan), lokasi pengamatan, peristiwa atau aktivitas serta dokumen.   Teknik   pengumpulan   data   yang   digunakan   berupa   wawancara, observasi partisipatif dan dokumen.
Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, Unit Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah menjalankan tugasnya dalam menyelenggarakan pelayanan informasi publik sesuai maklumat serta menyesuaikan peraturan UU yang berlaku. Standar pelayanan informasi BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah bersifat dinamis serta disusun untuk digunakan sebagai pedoman bagi pengelola, pegawai BAPPEDA serta pihak lain yang berkepentingan dalam menjalankan dan atau mengevaluasi pelaksanaan kegiatan layanan kepada masyarakat.


Kata Kunci : Pelayanan Publik, Informasi publik

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Herwan Parwiyanto, S.Sos, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi