Penulis Utama : Sisca Agnesfasia Rahmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1819086
Tahun : 2022
Judul : Strategi Promosi Perpustakaan Untuk Menarik Minat Pengunjung di UPT Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Sisca Agnesfasia Rahmawati, D1819086. Strategi Promosi Perpustakaan dalam Menarik Minat Pengunjung Di UPT Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang. Tugas Akhir: Program Studi DIII Perpustakaan, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret, Surakarta, 2022.

Promosi perpustakaan merupakan upaya dalam mengenalkan seluruh aktivitas atau kegiatan yang ada di perpustakaan bagi dari segi fasilitas, koleksi dan jenis layanannya. Promosi perpustakaan dilakukan sekaligus untuk membujuk pemustaka supaya memanfaatkan produk atau jasa yang dimiliki suatu perpustakaan. Upaya dalam menarik minat pengunjung perpustakaan membutuhkan langkah-langkah yang terencana maupun sistematis, hal itu strategi promosi akan menentukan hasilnya. Tugas Akhir ini membahas mengenai Strategi Promosi Perpustakaan dalam Menarik Minat Pengunjung di UPT Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Serta untuk mengetahui apa saja kendala-kendala dan bagaimana cara dalam menghadapi kendala-kendala yang dialami dalam melakukan kegiatan promosi perpustakaan. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan metode kualitatif, yaitu suatu pendekatan yang dilakukan dengan turun ke lapangan secara langsung untuk mendapatkan data yang alamiah. Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi perpustakaan dalam menarik minat pengunjung di UPT Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro Semarang antara lain; (a) melalui bentuk tercetak (penyebaran brosur dan X-Banner), (b) melalui pemberian hadiah, (c) melalui bentuk media elektronik seperti media sosial, website dan email, dan (d) melalui bentuk kegiatan seperti beauty class dan penerimaan anak magang. Faktor kendala dalam promosi perpustakaan berasal dari dalam dan dari luar perpustakaan diantaranya: minimnya dana, terbatasnya SDM, keterbatasan ruang, kurangnya komitmen dari kampus dan faktor sosial. Dalam menghadapi kendala tersebut, dilakukannya: lebih meningkatkan promosi melalui media sosial, memperdayakan pustakawan dan meingkatkan kreativitas pustakawan.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAPUS.pdf
LAMPIRANN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. RR Iridayanti Kurniasih, S.Hum, M.IP
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi