Penulis Utama : Titus Krisnawan
NIM / NIP : F0217111
×

Sebagian besar penelitian terdahulu mengenai respon konsumen terhadap atmosfer, berfokus pada pengaruh dimensi atmosfer secara terpisah seperti musik, pencahayaan, dekorasi dan lain sebagainya. Peneltian ini akan berfokus pada dimensi atmosfer toko secara holistik. Holistik yang dimaksud dalam penelitian ini adalah gabungan dari beberapa dimensi atmosfer yang dirasakan secara bersama. Rangsangan atmosfer secara holistik dikategorikan menjadi dua, yaitu; attractive stimuli dan facilitating. Penelitian kali ini akan menguji salah satu rangsangan tersebut yaitu attractive stimuli dalam mempengaruhi kepuasan konsumen yang dimediasi oleh pengalaman afektif dan sensorik pada merk toko. Penelitian ini dilakukan pada kedai kopi Coldnbrew di kota Surakarta sehingga responden pada penelitian ini terbatas pada individu yang pernah melakukan pembelian di kedai kopi tersebut. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat praktis terutama untuk pengusaha kedai kopi dalam menentukan strategi pemasaran, dan dapat menjadi referensi untuk pengembangan studi kedepannya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah online survey, dengan mengumpulkan kuesioner secara online, dari 156 responden 154 dinyatakan lolos setelah melewati proses pembersihan data (outlier) melalui program SPSS. Pengujian data dilakukan dengan metode PLS SEM (Partial Least Squares Structural Equation Modeling) dengan bantuan program SmartPLS 3. Pengujian data yang dilakukan terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji model, uji kausalitas (hipotesis) dan uji mediasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa attractive stimuli mempengaruhi secara signifikan pengalaman afektif dan sensorik pada merk toko. pengalaman afektif dan sensorik pada merk mempengaruhi kepuasan konsumen secara signifikan, dan variabel pengalaman afektif dan sensorik pada merk toko memediasi hubungan antara variabel attractive stimuli dan kepuasan secara penuh.

×
Penulis Utama : Titus Krisnawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0217111
Tahun : 2022
Judul : Pengaruh Attractive Stimuli Terhadap Kepuasan Konsumen yang dimediasi oleh Pengalaman Afektif dan Sensorik pada Merk Toko (Studi pada Kedai Kopi Coldnbrew Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2022
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : attractive stimuli, pengalaman hedonis, pengalaman afektif pada merek toko, pengalaman sensorik pada merek toko, kepuasan, kedai kopi
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Purwanto, M.BA
Penguji : 1. DR. Lilik Wahyudi S.E.,M.SI
2. Pram Suryanadi S.E, M.SI
3. Drs. Djoko Purwanto, M.BA
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.