Penulis Utama : Rizki Reza Mahendra
NIM / NIP : O0118096
×

ABSTRAK

 

Rizki Reza Mahendra, O0118096, PROFIL CABANG OLAHRAGA SENAM DALAM RANGKA PERSIAPAN PRA PEKAN OLAHRAGA PROVINSI KOTA SURAKARTA 2021/2022. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keolahragaan, Universitas Sebelas Maret Surakarta, September 2022.

 

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Manajemen atau pengorganisasian cabang olahraga Senam. (2) Sarana dan prasarana yang ada di cabang olahraga Senam. (3) Pendanaan cabang olahraga Senam. (4) Proram latihan yang ada di cabang olahraga Senam. (5) Prestasi yang sudah dicapai oleh para atlet cabang olahraga Senam.

Jenis Penelitian Yang digunakan adalah kualitatif. Metode pada penelitian ini adalah survei. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif. Jadi penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, yaitu suatu prosedur untuk memecahkan masalah dengan memaparkan obyek yang diteliti secara natural berdasarkan fakta-fakta yang ada. Populasi dalam penelitian adalah seluruh anggota cabang olahraga tersebut. Pengambilan sampel dalem penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu dari seluruh anggota cabang olahraga tersebut diambil yang paling tahu tentang olahraga tersebut. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukan cabang olahraga senam pelaksanaan manajemen organisasi sudah baik tetapi masih kurang maksimal dan harus lebih ditingkatkan lagi. Pelaksanaan program latihan untuk cabang olahraga senam sudah dijalankan. Proses perekrutan atlet sama-sama tanpa ada seleksi. Sarana dan prasarana sudah memadai tetapi belum bisa di katakan ideal. Sumber utama pendanaan saat ini berasal dari dana KONI Surakarta. Sejauh ini prestasi yang diperoleh sama-sama sudah cukup baik ditingkat nasional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan manajemen olahraga ini sudah berjalan baik. Program latihan yang dijalankan sudah berjalan dengan baik maupun masih banyak kendala. Perekrutan atlet tanpa adanya seleksi. Sarana dan prasarana sudah bisa dibilang memadai. Pendanaan saat ini berasal dari dana KONI surakarta.

×
Penulis Utama : Rizki Reza Mahendra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : O0118096
Tahun : 2022
Judul : PROFIL CABANG OLAHRAGA SENAM KOTA SURAKARTA DALAM RANGKA PERSIAPAN PRA PEKAN OLAHRAGA PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2022
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2022
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kata Kunci: Profil Cabang Olahraga, Senam
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Agus Mukholid, M.Pd
2. Dr. Pomo Warih Adi, S.Pd., M.Or.
Penguji : 1. Dr. Sri Santoto Sabarini, S.Pd., M.Or.
2. Baskoro Nugroho Putro, M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.