Penulis Utama : Grace Rian Suryani Waruwu
NIM / NIP : E0017208
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan pendaftaran rekening nasabah secara elektronik di PT. Trimegah Sekuritas Indonesia, Tbk. menurut SE OJK Nomor 06.SEOJK.04/2019 tentang Pedoman Pembukaan Rekening Efek Nasabah dan Rekening Dana Nasabah Secara Elektronik Melalui Perusahaan Efek yang Melakukan Kegiatan Usaha sebagai Perantara Pedagang Efek serta solusi jika terjadi permasalahan dalam pembukaan rekening nasabah secara elektronik di PT. Trimegah Sekuritas Indonesia, Tbk.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian hukum empiris. Pendekatan yang digunakan oleh Penulis dalam penelitian ini merupakan pendekatan kualitatif. Sumber hukum yang digunakan oleh penulis terdiri dari bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Data primer berupa data yang diperoleh dari penelitian dokumen dan Situs milik PT. Trimegah Sekuritas Indonesia, Tbk. serta melakukan wawancara dengan pihak PT. Trimegah Sekuritas Indonesia, Tbk., selain itu bahan sekunder berupa data yang yang diperoleh dari bahan-bahan kepustakaan, literatur, peraturan perundang-undangan, jurnal, makalah dan artikel, bahan dari internet serta sumber lain yang berkaitan dengan masalah yang penulis kaji yang mendukung bahan primer. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara. Analisis data dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verifikasi data, serta penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa PT. Trimegah Sekuritas Indonesia, Tbk. telah melaksanakan pendaftaran rekening nasabah secara elektronik dengan benar walaupun masih belum dapat memenuhi sistem elektronik secara penuh, efektif, dan menyeluruh sehingga perlu disertakan informasi secara rinci mengenai sistem pendaftaran rekening nasabah secara elektronik di masing- masing sistem. Selain itu, diperlukan pembuatan unit kerja satuan dalam organisasi perusahaan guna mengawasi dan mengatur proses pembukaan rekening nasabah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12/POJK.01/2017 tentang Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme.

Kata kunci: Pendaftaran Elektronik, Perusahaan efek, PT. Trimegah Sekuritas Indonesia, Tbk.

 

×
Penulis Utama : Grace Rian Suryani Waruwu
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0017208
Tahun : 2021
Judul : Implementasi Pendaftaran Rekening Efek Nasabah dan Rekening Dana Nasabah Secara Elektronik di PT. Trimegah Sekuritas Indonesia, Tbk.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2021
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum-E0017208
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pranoto, S.H., M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.