Penulis Utama : Yassinta Dwi Kurnia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K1517079
Tahun : 2021
Judul : Analisis Tingkat Pelayanan Overpass Manahan Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-K1517079
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian yaitu (1) mengetahui tingkat pelayanan dan keselamatan pada Overpass Manahan, (2) mengetahui keselamatan lalu lintas pada Overpass Manahan, (3) mengetahui solusi untuk mengatasi permasalahan lalu lintas pada Overpass Manahan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Data diperoleh dari observasi langsung di lapangan. Analisis data menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997. Hasil analisis data digunakan untuk mengetahui tingkat pelayanan Overpass Manahan dan untuk menentukan solusi dalam mengatasi permasalahan lalu lintas di Overpass Manahan Kota Surakarta.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Overpass Manahan memiliki derajat kejenuhan 0,78 dan berada pada tingkat pelayanan D, (2) Kecelakaan lalu lintas di Overpass manahan diakibatkan karena pengendara keluar dari jalur atau marka jalan, (3) Manajemen lalu lintas untuk mengurangi kecelakaan yaitu manajemen demand dengan memasang rambu dilarang mendahului dan median jalan portabel.

Kata Kunci: Tingkat pelayanan jalan, Tingkat keselamatan lalu lintas, volume kendaraan, Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I.pdf
Halaman Judul.pdf
Daftar Pustaka.pdf
BAB V.pdf
BAB IV.pdf
BAB III.pdf
BAB II.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Eko Supri Murtiono, S.T.,M.T.
2. Dr Sukatiman S.T.,M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP