Penulis Utama : Muhammad Faisal Aria Pramudya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3418043
Tahun : 2021
Judul : Analisis Kontribusi dan Tingkat Efektivitas Pajak Hotel Terhadap Pendapatan Pajak Daerah Kota Surakarta (Tahun 2018-2020)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-F3418043
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kontribusi, efektivitas serta potensi pajak hotel di Kota Surakarta tahun 2018-2020.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode wawancara dan pengambilan data. Metode wawancara dilakukan dengan pegawai yang berwenang di BPPKAD Kota Surakarta. Metode pengambilan data dilakukan dengan pengambilan data realisasi anggaran pada tahun 2018-2020 Kota Surakarta.
Hasil dari penelitian ini adalah efektivitas penerimaan pajak hotel tergolong sangat efektif dengan persentase diatas 100%. Tingkat kontribusi yang masih tergolong sangat kurang. Potensi pajak hotel dapat dicapai dengan baik.
Penulis memberikan saran untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak tentang pentingnya pajak hotel sebagai instrumen pembiayaan pembangunan daerah dan memberikan sanksi tegas bagi wajib pajak yang lalai atau tidak transparan dalam menyampaikan kegiatan usahanya.

Kata Kunci: Pajak Hotel, Efektivitas, Kontribusi, Potensi

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati, S.E., M.A.,Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi