Penulis Utama : Yustika Bella Pratiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7616073
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Efikasi Diri Terhadap Kematangan Karier Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UNS
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-K7616073
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kematangan karier mahasiswa pendidikan ekonomi; 2) Pengaruh efikasi diri terhadap kematangan karier mahasiswa pendidikan ekonomi; 3) Pengaruh kecerdasan emosional dan efikasi diri terhadap kematangan karier mahasiswa pendidikan ekonomi.
Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kuantitatif dengan populasi mahasiswa Pendidikan Ekonomi UNS Angkatan 2016-2020 yang berjumlah 411 dan sampel sejumlah 203 mahasiswa. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik propotionate stratified random sampling. Data dikumpulkan dengan angket/kuesioner dan menggunakan analisis data regresi berganda.
Hasil penelitian ini adalah: Pertama, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosional terhadap kematangan karier mahasiswa. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 7,120 > 1,971. Kedua, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara efikasi diri terhadap kematangan karier mahasiswa. Hal tersebut ditunjukkam dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 6,603 > 1,791. Ketiga, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap antara kecerdasan emosional dan efikasi diri terhadap kematangan karier mahasiswa. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai F hitung > F tabel yaitu  108,708 > 3,04.

Kata kunci: kecerdasan emosional, efikasi diri, kematangan karier

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mintasih Indriayu, M.Pd.
2. Salman Alfarisy Totalia, S.Pd., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP