Penulis Utama : Tri Bagus Sependhi
NIM / NIP : O0118112
×

Tri Bagus Sependhi. O0118112. HUBUNGAN UMPAN BALIK DAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 BOYOLALI TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Desember 2022.

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara umpan balik dengan motivasi belajar pendidikan jamsani, olahraga dan kesehatan peserta didik SMP Negeri 1 Boyolali tahun ajaran 2022/2023. (2) Untuk mengetahui seberapa besarnya hubungan antara umpan balik dengan motivasi belajar pendidikan jamsani, olahraga dan kesehatan peserta didik SMP Negeri 1 Boyolali tahun ajaran 2022/2023.

Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif. Pendekatan ini menekankan analogisnya pada data-data angka yang diolah dengan analisis statistik.  Secara umum penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan jenis penelitian berupa penelitian lapangan yang merupakan jenis penelitian yang melakukannya dengan cara mempelajari secara intensif dari latar belakang kasus terakhir, untuk mempelajari umpan balik dengan motivasi belajar. Populasi penelitian adalah suluruh peserta didik SMP Negeri 1 Boyolali tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 873 peserta didik. Sampel berjumlah 97 peserta didik. Teknik sampel yang digunakan stratified random sampling yang, diambil dari kelas VII, VIII, dan IX. Sumber data berasal dari guru PJOK, dan peserta didik. Teknik pengumpulan data adalah dengan angket. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment.

Hasil analisis data menunjukan bahwa umpan balik dan motivasi belajar pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan peserta didik SMP Negeri 1 Boyolali tahun ajaran 2022/2023 termasuk dalam kategori sedang dengan signifikansi sebesar 0,000 dengan koefisien korelasi sebesar 0,948.

Dari hasil uji hipotesis yang diperoleh, maka analisis data untuk hipotesis pertama (H1) adalah (rhitung 0,000 < rtabel> rtabel 0,200), artinya dapat dinyatakan H1 dtiterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa (1) Ada hubungan signifikan antara umpan balik dan motivasi belajar pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan peserta didik SMP Negeri 1 tahun ajaran 2022/2023. (2) Terdapat hubungan yang kuat antara umpan balik dan motivasi belajar pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan peserta didik SMP Negeri 1 Boyolali tahun ajaran 2022/2023.

×
Penulis Utama : Tri Bagus Sependhi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : O0118112
Tahun : 2023
Judul : Hubungan Umpan Balik Dan Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan Peserta Didik SMP Negeri 1 Boyolali Tahun Ajaran 2022/2023
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2023
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Umpan Balik, Motivasi Belajar, Pendidikan, Jasmani, Olahraga dan Kesehatan.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Budhi Satyawan, M.Pd
2. Tri Winarti Rahayu, S.Pd., M.Or
Penguji : 1. Drs. Agus Margono, M.Kes
2. Ahmad Septiandika Adirahma, S.Pd., M.Or
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.