Penulis Utama : Kunti Dewi Kriswindayasti
NIM / NIP : D0217046
×

Perkembangan teknologi komunikasi saat ini telah mendorong penggunaan internet sebagai media promosi. Seiring waktu munculah media sosial, yang dimanfaatkan sebagai media pertukaran informasi dan promosi. Salah satu bidang  perusahaan yang memanfaatkan jasa media sosial untuk promosi adalah di bidang fashion. Wove Stuff merupakan salah satu bisnis yang bergerak dibidang penjualan pakaian branded yang berbasis toko online dengan memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media untuk melaksanakan aktivitas strategi komunikasi pemasarannya. Aktivitas tersebut mencakup usahanya dalam menyebarkan informasi mengenai produk, melakukan promosi pemasaran, serta memproduksi konten-konten hiburan untuk kebutuhan entertaining dan interaksi dengan pengikut akun Instagramnya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bagaimanakah perumusan strategi digital marketing akun media sosial Instagram Wove Stuff dalam penjualan pakaian branded pria di Indonesia melalui analisis konsep SOSTAC (situation, objectives, strategy, tactics, action, contolling) yang dilakukan pada setiap level yang ada serta memahami bagaimanakah pengelolaan akun media sosial Instagram Wove Stuff dalam melaksanakan aktivitas strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode yang digunakan adalah studi deskriptif. Sumber-sumber data diperoleh melalui wawacara, observasi, serta dokumentasi.
Hasil penelitian yang ditemukan menunjukan bagaimana penyusunan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Wove Stuff, yakni dengan strategi online internet marketing dengan memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media utama untuk penyebaran informasi dan promosi, serta dengan menggunakan marketplace seperti Shopee dan Tokopedia dalam menjalankan strategi pemasarannya. Secara keseluruhan, Strategi pemasaran yang dijalankan oleh Wove Stuff tidak hanya untuk memasarkan produk-produknya, tetapi juga untuk memperhatikan hubungan yang terjalin antara Wove Stuff dan para customer nya sehingga ketika proses transaksi sedang berjalan, akan menciptakan nuansa yang aman, serta nyaman dalam berbelanja online di Wove Stuff.

Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, digital marketing, SOSTAC, fashion branded, online shop.

 

×
Penulis Utama : Kunti Dewi Kriswindayasti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0217046
Tahun : 2021
Judul : Strategi Digital Marketing dan Penggunaan Media Sosial Instagram “Wove Stuff” dalam Aktivitas Komunikasi Pemasaran
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2021
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-D0217046
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Christina Tri Hendriyani, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.