Penulis Utama : Widi Kusumantoro
NIM / NIP : K4616087
×

ABSTRAK

 

 

Widi Kusumantoro. K4616087. PROFIL PENDIDIKAN SEPAK BOLA (P4S) ZETTLE MEYER KARANGANYAR TAHUN 2021. Skripsi. Fakultas Keolahragaan. Universitas Sebelas Maret Surakarta. Desember 2021.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan profil klub P4S Zettle Meyer Karanganyar tahun 2021.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari Pengurus, Pelatih, siswa, dan orang tua siswa yang ada di Klub P4S Zettle Meyer Karanganyar. Sumber data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah profil klub P4S Zettle Meyer Karanganyar. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukan pelaksanaan manajemen organisasi di klub P4S Zettle Meyer Karanganyar sudah baik tetapi masih kurang maksimal dan harus lebih ditingkatkan lagi. Pelaksanaan program latihan sudah dijalankan dengan rutin sesuai dengan tahapan dan aspek – aspek latihan serta dapat diterima dengan baik oleh siswa-siswanya. Siswa yang ada di P4S Zettle Meyer Karanganyar sering menjadi perwakilan untuk tim di tingkat kabupaten, provinsi, dan di tim nasional, sedangkan beberapa pelatih P4S Zettle Meyer Karanganyar sudah memiliki sertifikat kepelatihan sepak bola, dan pernah menjadi pemain di tim liga 2 dan liga 3 Indonesia. Sarana dan prasarana yang ada di klub P4S Zettle Meyer Karanganyar sudah memadahi dan dalam kondisi baik. Sumber utama pendanaan klub P4S Zettle Meyer Karanganyar berasal dari iuran wajib siswa yang di bayar setiap bulanya. Sejauh ini prestasi yang ditorehkan oleh klub P4S Zettle Meyer Karanganyar sudah cukup baik di tingkat nasional.

Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Pelaksanaan manajemen organisasi di klub P4S Zettle Meyer Karanganyar sudah berjalan dengan baik, 2) Program latihan yang dijalankan klub P4S Zettle Meyer Karanganyar sudah berjalan dengan baik dan dapat diterima dengan baik oleh para siswa, 3) Banyak siswa P4S Zettle Meyer Karanganyar yang memperkuat tim di liga profesional dan di tim nasional, 4) Sarana dan Prasarana yang dimiliki P4S Zettle Meyer Karanganyar dalam kondisi baik dan dalam jumlah yang memadahi, 5) Pendanaan Klub P4S Zettle Meyer berasal dari iuran wajib siswa yang dibayarkan setiap bulan, 6) Orang tua memiliki hubungan baik sekaligus merasa puas dengan kinerja dari pengurus dan tim pelatih P4S Zettle Meyer Karanganyar, 7) Sebagian besar pelatih P4S Zettle Meyer Karanganyar merupakan alumni dari P4S Zettle Meyer Karanganyar yang berprestasi, beberapa pelatih merupakan mantan pemain di tim Liga 2 dan Liga 3 Indonesia, serta sudah memiliki sertifikat/ lisensi kepelatihan sepak bola.

×
Penulis Utama : Widi Kusumantoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4616087
Tahun : 2023
Judul : PROFIL PENDIDIKAN SEPAK BOLA P4S ZETTLE MEYER KARANGANYAR TAHUN 2021
Edisi :
Imprint : surakarta - Fak. Keolahragaan - 2023
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Profil Pendidikan Sepak Bola P4S Zettle Meyer Karanganyar.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Waluyo, M.Or
2. Pomo Warih Adi, S.Pd., M.Or
Penguji : 1. Drs.Sunardi,M.Kes
2. Ahmad Septiandika Adirahma, S.Pd., M.Or
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.