Penulis Utama : Rizkika Maulidina Habsari
NIM / NIP : V0220056
×

Sinergi Event menyelenggarakan event jalan sehat untuk pertama kalinya di kota Surakarta yaitu Solo family Funwalk 2022. Event tersebut mengalami kerugian sehingga tidak mendatangkan profit bagi Sinergi Event. Kurang memanfaatkan kegiatan promosi yang ada juga menyebabkan event ini tidak dikenal banyak masyarakat luas di kota Surakarta. Oleh karena itu, penelitian ini meneliti mengenai strategi promosi yang digunakan oleh Sinergi Event pada event Solo Family Funwalk. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun strategi promosi yang dilakukan oleh Sinergi Event dalam meningkatkan jumlah peserta yang mendaftar pada event Solo Family Funwalk.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan mempresentasikan data yang didapat dengan kalimat serta narasi yang dapat dipahami. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan wawancara bersama Direktur Sinergi Event serta melakukan studi pustadka dan studi dokumen dikantor Sinergi Event.

Hasil dari penelitian ini adalah Sinergi Event yang telah menerapkan beberapa strategi promosi dalam event Solo Family Funwalk. Dengan melakukan Kerjasama bersama Tim Penggerak PKK Kota Surakarta dan memanfaatkan media sosial Instagram untuk mendapatkan lebih banyak peserta lagi untuk mendaftar. Dalam menerapkan strategi promosi tersebut, Sinergi Event mengalami beberapa kendala seperti tidak memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan event, belum adanya tim kreatif khusus mengelola media sosial Sinergi Event sehingga konten yang dimuat kurang menarik serta terkendala dengan biaya promosi yang masih terbatas.

Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan promosi dari Sinergi Event yang kurang maksimal untuk menarik jangkauan peserta agar lebih banyak lagi yang mendaftar terutama media sosial Sinergi Event juga perlu dimanfaatkan sebagai promosi utama dan branding event Solo Family Funwalk. Sinergi Event juga memerlukan tim khusus untuk mempromosikan segala event yang akan dilaksanakan untuk dapat menjangkau lebih banyak peserta lagi untuk mendaftar agar tidak mengalami kerugian.

×
Penulis Utama : Rizkika Maulidina Habsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V0220056
Tahun : 2023
Judul : PENYUSUNAN STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA PADA EVENT SOLO FAMILY FUNWALK OLEH SINERGI EVENT DI KOTA SURAKARTA
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Strategi, Promosi, Event, Surakarta, Sinergi Event
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc
Penguji : 1. Tomi Agfianto, S.ST.,M.Par
2. Alma Huwaida Ramadhani, S.S., M.A.
3. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.