Penulis Utama : Debbie Ratri Nastiti
NIM / NIP : F3516021
×

ABSTRAK

Persaingan pusat perbelanjaan (Mall) khusunya di Kota Solo ini semakin ketat. Kota Solo sedang giat giatnya dalam melakukan pengembangan pertumbuhan kota, hal itu  membuat para investor saling bersaing untuk mendirikan sebuah pusat perbelanjaan (Mall) di Kota Solo ini. Hartono Mall Solo merupakan salah satu Mall yang berlokasi di kawasan Solo Baru dan memiliki kekuatan tersendiri dari segi pelayanan dan tenant yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi apa saja yang telah diterapkan oleh pihak Kantor Manajemen Hartono Mall Solo khusunya divisi promosi, disisi lain juga dapat mengetahui apa saja kendala yang dihadapi dalam penerapan aspek promosi guna meningkatkan angka pengunjung di Hartono Mall Solo.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kasus, yaitu dengan mengambil satu obyek tertentu yang kemudian dianalisa secara mendalam. Data yang diporeleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan divisi promosi dan observasi di Kantor Manajemen Hartono Mall Solo. Data sekunder diperoleh dari sumber lain baik dari buku maupun sumber-sumber yang lain.
Hartono Mall Solo dalam menerapkan strategi promosi saat ini berfokus pada berbagai aspek promosi yang ditawarkan pada pengunjung sesuai dengan target pengunjung yaitu kalangan menengah ke bawah. Diantaranya menggunakan bauran pemasaran yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung. Promosi berasal baik dari tenant maupun dari pihak kantor manajemen tersendiri. Keduanya saling bekerja sama dalam meraih tujuan masing-masing. Namun, ditengah penerapan promosi masih juga ditemui beberapa kendala, diantaranya kurangnya pengetahuan pengunjung, kurangnya informasi untuk masyarakat dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk membaca iklan di poster atau baliho.
Saran berdasarkan penelitian kali ini adalah promosi yang dilakukan pihak Kantor Manajemen Hartono Mall lebih ditingkatkan, dengan memperhatikan waktu yang tepat disaat melakukan periklanan, memberikan informasi yang lebih jelas dan mudah diterima serta menguatkan hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Kata Kunci: Strategi Promosi

×
Penulis Utama : Debbie Ratri Nastiti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516021
Tahun : 2019
Judul : Penerapan Strategi Promosi yang Dilakukan Pihak Manajemen Hartono Mall Solo Guna Meningkatkan Jumlah Pengunjung Mall
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.DIII Manajemen Bisnis-F3516021-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Wahyu Trinarningsih,S.E,M.M,M.A
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.