Penulis Utama : Faqih Himawan
NIM / NIP : F3216023
×

Abstrak

Dalam meningkatkan penghimpunan dana tabungan pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Surakarta, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menawarkan produk berkualitas yang dapat memenuhi kepuasan nasabah, sebab dengan produk yang sesuai manfaat dan memuhi harapan nasabah maka dapat meningkatkan nilai tambah dari produk yang ditawarkan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan jumlah tabungan BNI Taplus Muda dan BNI Taplus Bisnis pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Surakarta, dikarenakan jumlah nasabah pada tabungan BNI Taplus Muda dan Taplus Bisnis belum mencapai jumlah nasabah tabungan BNI Taplus. Tujuan lain yang ingin di capai adalah untuk mengetahui apakah kendala dan cara mengatasi dalam melakukan penerapan strategi promosi tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dengan karyawan pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Surakarta dan mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan apa yang dibutuhkan pada peneilitian ini begitupula dengan cara observasi lapangan selama satu bulan magang pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Surakarta yang mana strategi promosi yang telah diterapkan pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Surakarta ini sudah sangat baik untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat, dengan cara memasang iklan pada station televisi, memberikan hadiah untuk para nasabah, menjadi sponsor di beberapa event olahraga dan dengan cara personal selling.
Saran yang diberikan adalah agar PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Surakarta lebih mengoptimalkan fungsi media sosial dan memaksimalkan karyawan untuk mensosialisasikan produk tabungan khusunya BNI Taplus Bisnis dan BNI Taplus Muda.
Kata Kunci : Strategi Promosi, Nasabah, Tabungan

 

×
Penulis Utama : Faqih Himawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216023
Tahun : 2019
Judul : Strategi Promosi dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan BNI Taplus Muda dan Taplus Bisnis pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Studi D-III Manajemen Pemasaran-F3216023-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lintang Ayuninggar, SE.,M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.