Penulis Utama : Fa'iq Ikbaar Muzakkii
NIM / NIP : V1120060
×

Fa'iq Ikbaar Muzakkii V1120060. 2023. "Peran Camera Person dalam Produksi Iklan Layanan Masyarakat Tentang Registrasi PSAT-PDUK Dinas Pangan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah". Tugas Akhir, Program Studi Diploma Tiga Komunikasi Terapan. Sekolah Vokasi. Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Tugas Akhir ini memuat penjelasan tentang peran Camera Person dalam produksi Iklan Layanan Masyarakat tentang registasi PSAT-PDUK Dinas Pangan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang didasari oleh kesadaran konsumen akan kualitas dan keamanan pangan yang mereka konsumsi semakin meningkat khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya yang diimplementasikan kedalam tiga karya ILM yaitu audio visual dengan durasi 60 detik, audio dengan durasi 60 detik, dan visual berupa info produk, serta diunggah melalui media sosial Dinas Pangan Kabupaten Sukoharjo sebagai media penyampaian informasi dan media lain yang bekerja sama dengan pihak Dinas Kabupaten Sukoharjo. Pesan yang ingin disampaikan melalui iklan layanan masyarakat ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang bertindak selaku produsen tentang betapa pentingnya menjaga keamanan pangan dengan cara melakukan registrasi produk pangan berlabel PSAT-PDUK. Tidak hanya itu, iklan layanan masyarakat ini juga memberikan informasi tentang bagaimana cara mengenali produk pangan yang sudah terjamin aman yang memiliki label PSAT-PDUK secara resmi agar masyarakat yang berlaku sebagai konsumen bisa merasa aman dan tidak khawatir terhadap produk pangan yang mereka konsumsi. Pembuatan karya iklan layanan masyarakat ini memerlukan berbagai divisi seperti Director, Scriptwriter, Art Director, Camera Person, dan Editor. Penulis sebagai camera person disini memiliki jobdesc untuk melakukan pengambilan gambar dan video, melakukan review footage serta memilih footage yang cocok untuk masuk ke proses editing. Camera person memiliki peran yang penting dalam pembuatan iklan layanan masyarakat ini karena seorang camera person harus mampu merealisasikan sebuah gambaran kasar menjadi sebuah visual yang nantinya akan dilanjutkan editor pada proses editing. Setelah melaksanakan pembuatan karya Tugas Akhir dalam bentuk ILM, penulis dapat menarik kesimpulan berupa ilmu yang didapatkan mengenai “Peran Camera Person dalam Produksi Iklan Layanan Masyarakat Tentang Registrasi PSAT-PDUK Dinas Pangan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah” yaitu seorang camera person harus dapat menciptakan pengambilan gambar dan video yang baik dan menarik, serta dapat menceritakan apa yang ingin disampaikan secara tersirat. Dengan berbagai aspek yang dilakukan oleh camera person, maka hal tersebut akan berdampak terhadap ILM yang dibuat serta konsep yang sesuai pada karya ILM yang dihasilkan.

×
Penulis Utama : Fa'iq Ikbaar Muzakkii
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1120060
Tahun : 2023
Judul : Peran Camera Person dalam Produksi Iklan Layanan Masyarakat Tentang Registrasi PSAT-PDUK Dinas Pangan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Komunikasi Terapan
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : PSAT-PDUK, Camera Person, Iklan Layanan Masyarakat (ILM)
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Herwindya Baskara Wijaya, S.Sos., M.Si
Penguji : 1. Joko Suranto, S.Sn., M.Hum.
2. Deniawan Tommy Chandra W., S.Sos., M.I.Kom
3. Sri Herwindya Baskara Wijaya, S.Sos., M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.