Penulis Utama : Ariyanti Komala Putri
NIM / NIP : V1720013
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Bank BRI KCP Manahan dalam upaya mencapai target KPR, mengetahui kendala yang menghambat strategi pemasaran KPR Bank BRI KCP Manahan, dan mengetahui mengetahui tingkat efektivitas strategi yang dilaksanakan di tahun 2022.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif & naratif analisis. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui wawancara secara langsung dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. KCP Manahan, sedangkan data sekunder didapatkan dari dokumen yang dimiliki oleh Bank BRI KCP Manahan, situs di internet, serta jurnal atau buku yang berhubungan dengan penelitian. Teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif analisis dan naratif analisis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank BRI KCP Manahan menggunakan empat strategi pemasaran yaitu maintain developer, mencari developer baru, meminta referensi kepada Account Officer Retail Commercial, dan promosi melalui media sosial, kemudian terdapat lima kendala yang menghambat strategi pemasaran KPR Bank BRI KCP Manahan yaitu proses validasi pajak ke BPN yang membutuhkan waktu cukup lama, posisi nasabah yang tidak menentu sehingga sulit untuk membuat janji temu, legalitas seperti sertifikat yang belum dipecah oleh developer, biaya administrasi yang belum bisa dibayarkan nasabah, serta sertifikat milik developer yang dijaminkan di bank lain karena hutang, serta strategi yang digunakan oleh marketing KPR Bank BRI KCP Manahan telah efektif dan mereka dapat mengatasi kendala-kendala yang ditemukan dengan baik. Selain itu, untuk alasan pasti penarikan produk KPR dari Bank BRI KCP Manahan hanya Kantor Wilayah Yogyakarta yang mengetahuinya.

×
Penulis Utama : Ariyanti Komala Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1720013
Tahun : 2023
Judul : Tingkat Efektivitas Strategi Pemasaran Bank BRI (PERSERO) TBK. KCP Manahan dalam Upaaya Mencapai Target Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada Tahun 2022
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2023
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Efektivitas, Strategi Pemasaran, KPR, Bank Rakyat Indonesia
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lintang Ayuninggar, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.