Penulis Utama : Hana Eva Riani
NIM / NIP : S412208020
×

Hana Eva Riani. S412208020 “PENGARUH KEPEMIMPINAN ETIS PADA PERILAKU KERJA INOVATIF: PERAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI, KEPRIBADIAN PROAKTIF, DAN KEAMANAN PSIKOLOGIS (Studi pada Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Bagas Waras Klaten)”. Tesis, Surakarta : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juli 2024.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk: (1) Menguji pengaruh kepemimpinan etis pada perilaku kerja inovatif; (2) Menguji dukungan organisasi yang dirasakan dalam memoderasi pengaruh kepemimpinan etis pada perilaku kerja inovatif; (3) Menguji kepribadian proaktif dalam memoderasi pengaruh kepemimpinan etis pada perilaku kerja inovatif; (4) Menguji peran keamanan psikologis dalam memediasi pengaruh kepemimpinan etis pada perilaku kerja inovatif. 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan medis dan non medis RSUD Bagas Waras Klaten. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah proportional random sampling. Alat pengumpul data menggunakan kuesioner kepemimpinan etis, perilaku kerja inovatif, kepribadian proaktif, dan keamanan psikologis. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 4.1. 

Hasil penelitian ini menunjukkan adanya: 1) Pengaruh langsung dan signifikan antara kepemimpinan etis pada perilaku kerja inovatif. 2) Persepsi dukungan organisasi memoderasi kepemimpinan etis pada perilaku kerja inovatif. 3) Kepribadian proaktif ditemukan tidak memoderasi pengaruh kepemimpinan etis pada perilaku kerja inovatif. 4) Keamanan psikologis memediasi pengaruh kepemimpinan etis pada perilaku kerja inovatif. Dengan demikian H1, H2 dan H4 diterima, sedangkan H3 ditolak. 


×
Penulis Utama : Hana Eva Riani
Penulis Tambahan : 1. Dr. Mugi Harsono, S.E., M.Si
NIM / NIP : S412208020
Tahun : 2024
Judul : PENGARUH KEPEMIMPINAN ETIS PADA PERILAKU KERJA INOVATIF: PERAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI, KEPRIBADIAN PROAKTIF, DAN KEAMANAN PSIKOLOGIS (Studi pada Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Bagas Waras Klaten)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2024
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : kepemimpinan etis, perilaku kerja inovatif, persepsi dikungan organisasi, kepribadian proaktif, keamanan psikologis
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : https://ajemb.us/index.php/gp/article/view/83/151
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono, S.E., M.Si
Penguji : 1. Prof. Salamah Wahyuni, SU
2. Dr. Sinto Sunaryo, S.E., M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.