Penulis Utama : Rina Indrawati
NIM / NIP : H3104078
× ABSTRAK PT. Palur Raya adalah salah satu jenis industri fermentasi yang memproduksi Monosodium Glutamat (MSG) dan Glutamic Acid (GA). Monosodium Glutamat (MSG) adalah bahan penyedap rasa makanan, sedangkan Glutamic Acid adalah bahan setengah jadi dari MSG. Bahan baku dari Monosodium Glutamat dan Glutamic Acid adalah tetes tebu, limbah dari pabrik gula yang masih mengandung gula dan difermentasikan oleh bakteri menjadi Glutamic Acid.
Sanitasi industri, khususnya di PT. Palur Raya merupakan persoalan yang paling memerlukan perhatian. Penanganan limbah seberapapun tingkatnya memerlukan modal dan pemecahan persoalan yang paling cocok untuk suatu situasi tertentu dan membutuhkan pendapat ahli yang didasarkan pada pengetahuan teknik yang baik tentang persoalan yang ada.
Untuk mengetahui proses sanitasi industri di PT. Palur Raya diperlukan pengalaman dan pengetahuan khusus yang tidak hanya mengandalkan bangku perkuliahan. Oleh karena itu praktik lapang sangat diperlukan. Melalui praktik lapang mahasiswa diharapkan mampu mengetahui dan memahami penerapan teori secara ilmiah serta proses sanitasi di industri, khususnya industri Monosodium Glutamat di PT. Palur Raya.

×
Penulis Utama : Rina Indrawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H3104078
Tahun : 2007
Judul : Sanitasi industri monosodium glutamat di PT. Palur Raya Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2007
Program Studi : D-3 Teknologi Hasil Pertanian
Kolasi : viii, 60 hal.
Sumber : UNS-Fak. Pertanian Progdi. DIII Teknologi Hasil Pertanian-H3104078-2007
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ir. Nur Her Riyadi Parnanto, MS.
2. Ir. Choirul Anam, MP.
Penguji :
Catatan Umum : 6252/2007
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.