Penulis Utama : Bayu Antarikso Purusotomo
NIM / NIP : F1312026
×

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk memberikan bukti empiris mengenai faktor penentu jumlah temuan SPI dan kepatuhan dalam audit BPK ditinjau dari karakteristik auditee dan karakteristik auditor. Metode pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling. Sampel penelitian terdiri dari 125 pemerintah kabupaten/kota yang menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2012 dan telah diaudit oleh BPK pada tahun 2013. Dalam penelitian ini digunakan alat analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas data, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, dan ujiheteroskedastisitas dengan menggunakan Statistical Package The Social Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah SKPD, status auditor, serta gender mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap jumlah temuan SPI dan kepatuhan. Sedangkan, untuk variabel size, status pemerintah daerah, tipe pemerintah daerah, komposisi auditor senior, dan tenure auditor tidak berpengaruh terhadap jumlah temuan SPI dan kepatuhan.
Kata kunci: jumlah temuan SPI dan kepatuhan, size, jumlah SKPD, status pemerintah daerah, tipe pemerintah daerah, status auditor, gender, komposisi anuditor senior, dan tenure auditor.

 

×
Penulis Utama : Bayu Antarikso Purusotomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1312026
Tahun : 2014
Judul : Penentu jumlah temuan sistem pengendalian internal dan kepatuhan dalam audit laporan keuangan pemerintah daerah di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2014
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Jur. Akuntansi-F.1312026-2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sutaryo, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.