Penulis Utama : Latifah Nur Laili
NIM / NIP : F0111041
×


ABSTRAK

ANALISIS DAMPAK SOSIAL EKONOMI PEMBANGUNAN KAMPUS TERPADU UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTATERHADAP KONDISI MASYARAKAT DUSUN NGORESAN DAN PANGGUNGREJO


Oleh :
Latifah Nur Laili
NIM. F0111041


    Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pembangunan kampus terpadu Universitas Sebelas Maret (UNS) di Kelurahan Jebres terhadap masyarakat di Dusun Ngoresan dan Dusun Panggungrejo.
    Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif deskriptif dengan metode sebelum dan sesudah (before-after), dalam penelitian ini informasi diperoleh dari wawancara secara mendalam terhadap lima katagori informan yaitu pihak UNS, pihak pemerintah daerah, penduduk, pelaku dunia usaha dan penduduk usia remaja.
    Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut.Pertamapembangunan UNS berdampak positif terhadap jalanya roda perekonomian di sekitar kampus. Kedua pada aspek kemiskinan UNS telah memberikan perhatian khusus bagi kesejahteraan masyarakat dengan melakukan perekrutan karyawan yang berasal dari penduduk sekitar.Ketiga keberadaan UNS berpengaruh positif pada aspek kesehatan, dengan adanya UNS masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Keempat pada aspek pendidikan UNS membawa pengaruh positif yakni dengan meningkatnya wawasan dan pengetahuan masyarakat melalui program penyuluhan dan pendampingan yang dilakukan oleh mahasiswa.
Kata kunci : Pendidikan, Dampak pembangunan, Sosial ekonomi, Kesejahteraan

 

×
Penulis Utama : Latifah Nur Laili
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0111041
Tahun : 2015
Judul : Analisis Dampak Sosial Ekonomi Pembangunan Kampus Terpadu Universitas Sebelas Maret Surakarta Terhadap Kondisi Masyarakat Dusun Ngoresan Dan Panggungrejo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2015
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Jur. Ekonomi Pembangunan-F.0111041-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Sulistyo Jati N, S.E., ME,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.