Penulis Utama : Rivara Chatrin Arlinda
NIM / NIP : D1512073
×

ABSTRAK
Rivara Chatrin Arlinda, 2015, ADMINISTRASI PEMBAYARAN UANG TABUNGAN HARI TUA (THT) BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) YANG TELAH PENSIUN DI PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG SURAKARTA. Laporan Tugas Akhir, Program Diploma III Manajemen Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Salah satu komponen penting dalam birokrasi adalah Pegawai Negeri Sipil yang merupakan abdi masyarakat dan memiliki tugas menjalankan pemerintahan serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Usaha pemerintah dalam mensejahterakan PNS dengan memberikan tunjangan-tunjangan dana. Pemerintah berupaya dengan adanya dana tunjangan dapat meningkatkan kinerja PNS menjadi lebih baik lagi. Salah satu tunjangan bagi PNS yaitu Tabungan Hari Tua (THT) yang dikelola oleh PT.TASPEN (persero).
Tujuan penulis melakukan pengamatan untuk mengetahui administrasi pembayaran uang THT bagi PNS yang telah pensiun di PT.TASPEN (persero).
Pengamatan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan admnistrasi pembayaran uang THT bagi PNS yang telah pensiun di PT.TASPEN (persero) Kantor Cabang Surakarta. Sumber data yang diperoleh berasal dari narasumber, aktivitas, dokumen, dan arsip terkait dengan administrasi izin belajar. Teknik pengumpulan data berasal dari observasi langsung, wawancara dengan karyawan.
Hasil dari pengamatan dari penulis dapat diketahui tentang administrasi pembayaran uang THT bagi PNS yang telah pensiun yaitu : kegiatan catat- mencatat seperti pencatatan data-data peserta pensiun, mencatat jumlah pembayaran, menghitung jumlah uang THT yang akan dibayarkan kepada peserta pensiun.
Selama pengamatan di PT.TASPEN (persero) Kantor Cabang Surakarta penulis dapat menyimpulkan kegiatan admnistrasi pembayaran uang THT bagi PNS yang telah pensiun sudah sesuai dengan pendapat para ahli yaitu kegiatan catat mencatat.Administrasi pembayaran THT sudah dilakukan dengan baik dan benar. Dengan urutan dokumen-dokumen sebagai berikut yang meliputi pengisian formulir permintaan pembayaran, surat pernyataan pembayaran pensiun melalui rekening (SP3R), KARIP, lembar perhitungan dan tanda terima dan voucher klim program pensiun pertama (SP4A).
Kata Kunci : Administrasi, Tabungan Hari Tua, Pegawai Negeri Sipil, PT.TASPEN (persero)

×
Penulis Utama : Rivara Chatrin Arlinda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1512073
Tahun : 2015
Judul : ADMINISTRASI PEMBAYARAN UANG TABUNGAN HARI TUA (THT) BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) YANG TELAH PENSIUN DI PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG SURAKARTA
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D.1512073-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Ali, M. Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.