Penulis Utama : Nova Risky Astika
NIM / NIP : F3612059
×

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui mekanisme, keunggulan dan kemanfaatan pembayaran dana pensiun pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) Kantor Cabang Surakarta. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deksriptif yaitu teknik pemecahan masalah dengan menggambarkan atau mendiskripsikan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai obyek yang diteliti. Dalam mengumpulkan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan studi pustaka.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembayaran dana pensiun dimulai dari calon nasabah pensiun mengurus pensiunan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sampai diterbitkannya Surat Keterangan Penghentian Pembayaran gaji (SKPP) dan SK Pensiun. Selanjutnya, calon nasabah pensiun mengurus ke PT. Taspen dengan menunjuk BTPN Kantor Cabang Surakarta sebagai kantor bayar dan terdapat beberapa macam keunggulan pembayaran dana pensiun pada BTPN Kantor Cabang Surakarta yang secara langsung manfaatnya dapat dirasakan oleh nasabah serta perusahaan.
Saran yang diberikan untuk BTPN Kantor Cabang Surakarta antara lain meningkatkan pelayanan dalam kepengurusan pembayaran pensiun, mengupayakan untuk tetap konsisten terhadap keunggulan yang diberikan dalam jangka waktu panjang, dan melakukan survey secara langsung untuk mengetahui dampak nyata dari program Daya untuk memastikan keefektifan dan kemanfaatannya bagi nasabah serta perusahaan.
Kata kunci: Pembayaran dana pensiun, BTPN Kantor Cabang Surakarta

×
Penulis Utama : Nova Risky Astika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3612059
Tahun : 2015
Judul : Mekanisme, keunggulan, dan kemanfaatan pembayaran dana pensiun pada pt. bank tabungan pensiunan nasional tbk. (btpn) kantor cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2015
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Prog. D III Keuangan dan Perbankan-F.3612059-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Supriyono, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.