Penulis Utama : Dwi Sayekti Puji Pamungkas
NIM / NIP : M3112047
×

ABSTRACT
Game is a global phenomenon. The game is an electronic game that aims to provide entertainment to players. Game enthusiasts not only small children but all ages. But unfortunately there are still very few games that type of education or who have educational content in them. Educational game is the kind of game that aims for a lesson. Learning to orderly traffic is a good education and interesting to be a game. Given the traffic regulations are often ignored by vehicle users. It is important for vehicle users to always orderly traffic while on the road. Therefore, the author of the theme educational game pioneer orderly traffic with the aim to teach to always obey traffic rules existing anaesthetized.
This game is built with the C # programming language and Unity as its game engine.
Results of this research has resulted in android-based 2D games. This game can be used as a medium of education and entertainment for the children and adolescents.
Keywords: Educational game, Orderly traffic, Unity Game Engine
ABSTRAK
Game adalah fenomena global. Game merupakan sebuah permainan elektronik yang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada pemainnya. Peminat game tidak hanya anak kecil tetapi semua umur. Namun sayangnya masih sedikit sekali game yang berjenis edukasi maupun yang memiliki konten–konten pendidikan di dalamnya. Game edukasi adalah jenis game yang bertujuan untuk sebuah pembelajaran. Pembelajaran untuk tertib berlalu lintas merupakan sebuah edukasi yang baik dan menarik untuk dijadikan sebuah game. Mengingat peraturan-peraturan lalu lintas yang sering di abaikan oleh pengguna kendaraan. Penting bagi pengguna kendaraan untuk selalu tertib berlalu lintas ketika berada dijalan. Oleh sebab itu, penulis mengangkat tema game edukasi pelopor tertib berlalu lintas dengan tujuan untuk mengajarkan untuk selalu mematuhi peraturan lali lintas yang ada.
Game ini di bangun dengan Bahasa pemrograman C# dan Unity sebagai game engine-nya.
Hasil dari penelitian ini telah menghasilkan game 2D yang berbasis android. Game ini dapat dijadikan sebagai media edukasi serta hiburan untuk kalangan anak-anak dan remaja.
Kata kunci : Game edukasi, Tertib berlalu lintas, Unity Game Engine

×
Penulis Utama : Dwi Sayekti Puji Pamungkas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3112047
Tahun : 2015
Judul : Pembuatan Game 2D “Game Pelopor Tertib Berlalu Lintas” Berbasis Android Menggunakan Unity Game Engine
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2015
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3112047 -2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Eko Harry Pratisto, S.T., M.Info.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.