Penulis Utama : Prabu Nurdin Prayogonegoro
NIM / NIP : F0111062
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentang struktur organisasi serta realisasi pelaksanaan percepatan pembangunan kelurahan, mengetahui dan mengidentifikasi sistem pembiayaan serta peran partisipasi masyarakat, kemudian mengetahui faktor-faktor pendorong dan penghambat serta strategi yang digunakan untuk mengoptimalkan pelaksanaan percepatan pembangunan melalui Implementasi Peraturan Walikota Kediri Nomor 40 Tahun 2014 tentang Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder, data primer yang digunakan adalah in depth interview dan data sekunder adalah studi dokumentasi dengan situasi dan kondisi empiris mengenai Program Pemberdayaan Masyarakat di Kota Kediri.
Hasil penelitian menunjukkan, pelaksanaan percepatan pembangunan di Kelurahan Blabak melalui Program Pemberdayaan Masyarakat, berjalan cukup efektif dan lancar dengan terlaksananya peningkatan infrastruktur, ekonomi dan sosial masyarakat. Namun ada beberapa kendala di lapangan yaitu kurang meratanya sosialisasi tentang Prodamas sehingga pemahaman masyarakat mengenai Program Pemberdayaan masyarakat ini menjadi kurang maksimal. Namun seiringnya berjalannya waktu, diharapkan faktor penghambat tersebut bisa diatasi dengan baik demi kelancaran dan maksimalnya Program Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Blabak.
Kata Kunci : Percepatan Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat, Prodamas

 

×
Penulis Utama : Prabu Nurdin Prayogonegoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0111062
Tahun : 2015
Judul : Pelaksanaan percepatan pembangunan di kelurahan blabak kecamatan pesantren kota kediri (implementasi peraturan walikota kediri nomor 40 tahun 2014 tentang program fasilitasi pemberdayaan masyarakat)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan-F.0111062 -2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mulyanto, M.E.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.