Penulis Utama : Yuwono Dwi Saputro
NIM / NIP : F1314095
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi auditor internal atas kode etik terhadap kualitas audit kinerja pada Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur. Persepsi auditor intenal atas kode etik meliputi integritas, objektivitas, kerahasian dan kompetensi.
Penelitian ini merupakan penelitian survei yang bersifat causal study dimana peneliti ingin menemukan penyebab dari satu atau lebih masalah. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh auditor di Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur. Jumlah sampel responden dalam penelitian ini sebanyak 130 orang yang berprofesi sebagai pejabat fungsional auditor.
Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa integritas, kerahasiaan dan kompetensi berpengaruh positif terhadap kualitas audit kinerja. Sedangkan objektivitas tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Pada hasil uji regresi dalam penelitian ini disimpulkan bahwa semua variabel independen berpengaruh terhadap kualitas audit yaitu sebesar 76,9 % sedangakan sisanya 23,1% dipengaruhi oleh faktor lain.
Simpulan dari penelitian ini adalah integritas, kerahasiaan, dan kompetensi mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja auditor internal. Dalam penelitian ini, objektivitas ternyata tidak berpengaruh positif terhadap kualitas audit kinerja. Saran untuk penelitian selanjutnya yaitu untuk memperluas lingkup responden pada instansi auditor internal pemerintah yang lain atau auditor eksternal pemerintah, kemudian masih terdapat variabel independen lain yang dapat diduga berpengaruh terhadap kualitas hasil pemeriksaan. Penelitian selanjutnya diharapkan menggunakan persepsi dari supervisor atau atasan auditor.


Kata kunci : Integritas, Objektivitas, Kerahasiaan, Kompetensi dan Kualitas Audit Kinerja

×
Penulis Utama : Yuwono Dwi Saputro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1314095
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Persepsi Auditor Internal Atas Kode Etik Terhadap Kualitas Audit Kinerja (Studi Empiris Pada Auditor Di Bpkp Perwakilan Provinsi Jawa Timur)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi - F1314095 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si, Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.