Penulis Utama : Leli Daryanti
NIM / NIP : D1613045
×

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta memberikan salah satu persyaratan kelulusan dengan adanya program Kuliah Kerja Media (KKM), disini penulis memilih tempat pelaksanaan KKM di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta yang beralamat di Jl. Lempuyangan No. 1 Yogyakarta, karena penulis merasa tempat tersebut sangat terbuka untuk mahasiswa yang ingin melakukan magang/KKM penulis melaksanakan KKM pada tanggal 9 Februari – 15 April 2016.

Dalam KKM yang berlangsung kurang lebih dua bulan ini penulis menerapkan Judul Laporan Kuliah Kerja Media yaitu “PERAN HUMAS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 6 YOGYAKARTA DALAM PENERAPAN MEDIA RELATIONS”. Mengapa penulis mengambil judul tersebut, karena selama melaksanakan KKM di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta.

Divisi Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta sangat menerapkan Peran Media Relations dengan sangat baik, mulai dari menjalin dengan para wartawan secara personal dan kelompok, mengadakan event-event yang berhubungan dengan media relations seperti press release, konferensi pers, press briefing, press luncheon.

Dalam kesehariannya hubungan Humas Daop 6 Yogyakarta dengan para media terutama media sekitar Yogyakarta dan Solo sangatlah baik, maka dari itu saya sangat optimis untuk mengambil judul yang berkaitan dengan Media Relations. Selama melaksanakan KKM saya banyak menemukan manfaat dalam hal menambah pengalaman dalam belajar juga dalam bekerja, sangat beruntung sekali saya dapat melaksanakan KKM di Humas Daop 6 Yogyakarta.

Harapan saya semoga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta dapat menjalin kerjasama dalam hal pelaksanaan KKM dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta dan untuk Humas Daop 6 Yogyakarta selalu bisa mengembangkan  kehumasannya menjadi lebih luas.

Kata Kunci : media relations, daop 6 yogyakarta

×
Penulis Utama : Leli Daryanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1613045
Tahun : 2016
Judul : Public Relations at PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) DAOP 6 Yogyakarta in the Implementation of Media Relations
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2016
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP Prog. D III Public Relations-D.1613045-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Wahyuning Chumaeson,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.