Penulis Utama : Aswitia Novriani
NIM / NIP : F1113009
×

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar modal, jumlah tenaga kerja, jumlah kios dan lama usaha berpengaruh terhadap pendapatan pedagang batik di Pusat Grosir Solo Kota Surakarta. Penelitian ini merupakan analisis data primer, dengan teknik pengambilan sampel dengan metode random sample pada pedagang batik di Pusat Grosir Solo Kota Surakarta.

Pengolahan dan analisis data dalam penelitianini menggunakan OLS (Ordinary least Square) dengan menggunakan aplikasi Program Eviews 6.0 dan SPSS 16.0. Hasil analisis penelitian ini dapat di simpulkan variabel modal usaha, jumlah tenaga kerja,  dan lama usaha memiliki pengaruh positif secara signifikan pada tingkat signifikan α= 5% terhadap pendapatan pengusaha batik di PusatGrosir SoloKota Surakarta.

Berdasarkan hasil penelitian yang di peroleh maka peneliti dimenyarankan sebagai berikut: (1).Pedagang Batik untuk selalu berupaya meningkatan kapasitas usaha dengan modal usaha yang dimiliki sehingga bisa meningkatkan jumlah produksi yang dihasilkan secara maksimal. (2).Pedagang Batik dapat menggunakan pengalaman kerja untuk meningkatkan keterampilan sehingga dapat mendukung pecapaian pendapatan yang maksimal. (3).Pedagang Batik untuk meningkatkan jumlah tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan omset penjualan untuk memaksimalkan pendapatan.

Kata Kunci : Batik, Pendapatan Pedagang Batik, Analisis Regresi

×
Penulis Utama : Aswitia Novriani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1113009
Tahun : 2016
Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Batik di Pusat Grosir Solo Kota Surakarta Tahun 2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan-F.1113009-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.