Penulis Utama : Ristia Kusuma Dewi
NIM / NIP : C0812032
×

Masyarakat di era modernisasi ini lebih memilih pola hidup praktis dengan lebih suka mengkonsumsi Junk Food. Untuk itu perlu adanya fasilitas untuk memberikan sarana bagi vegetarian atau masyarakat sehingga dapat menjaga gaya hidup agar tubuh tetap sehat.
Permasalahan pokok yang dibahas dalam perancangan ini adalah sebagai berikut : (1) Bagaimana mendesain interior Organic Vegetarian Center yang informatif, rekreatif dan edukatif untuk mengenalkan manfaat dan keuntungan menjadi vegetarian (2) Bagaimana mendesain interior Organic Vegetarian Center agar menghadirkan suasana atau atmosfer yang nyaman sesuai dengan fungsinya agar dapat memberikan wadah bagi komunitas vegetarian (3) Bagaimana mendesain interior Organic Vegetarian Center tanpa mengabaikan aspek keamanan dan kenyamanan sesuai dengankonsep modern retro.
Tujuan dari perencanaan dan perancangan proyek ini adalah : (1) Dapat mendesain interior Organik Vegetarian Center secara informatif, rekreatif dan edukatif untuk mengenalkan manfaat dan keuntungan menjadi vegetarian. (2) Dapat mendesain interior Organik Vegetarian Center yang menghadirkan suasana atau atmosfer yang nyaman sesuai dengan fungsinya agar dapat memberikan wadah bagi komunitas vegetarian.(3)Menciptakan desain interior Organik Vegetarian Center tanpa mengabaikan aspek keamanan dan kenyamanan sesuai dengan konsep modern retro.
Metode yang dilakukan dalam perancangan proyek ini adalah: (1) Studi literatur (2) Studi lapangan dengan observasi yang dilakukan secara langsung untuk memperoleh data lapangan (3) Dokumntasi berupa foto-foto sebagai bukti riil (4)Analisa Data. Dari analisis diatas dapat disimpulkan : (1) Dalam Desain Interior Organik Vegetarian Center , konsep “Modern Retro” harus diaplikasikan pada ruangan sesuai dengan konsep tanpa mengesampingkan aspek kenyamanan dan keamanan. (2) Desain yang dirancang hendaknya mampu menampung seluruh aktivitas yang ada .

×
Penulis Utama : Ristia Kusuma Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0812032
Tahun : 2016
Judul : Desain Interior Organik Vegetarian Center di Surakarta dengan Konsep Modern Retro
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSRD - 2016
Program Studi : S-1 Desain Interior
Kolasi :
Sumber : UNS-FSRD Jur. Desain Interior-C.0812032-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Panuwun, M.Sn.
2. Drs. Soepriyatmono, M. Sn.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.