Penulis Utama : Mahendra Hanifian Krisnamukti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1613053
Tahun : 2016
Judul : Kegiatan Public Relations Meningkatkan Citra Hotel Harper Mangkubumi Menggunakan Media Sosial
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.ISIP - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.ISIP Jur.Komunikasi Terapan - D1613053 - 2016
Subyek : MEDIA SOSIAL
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK 

Mahendra Hanifian Krisnamukti, 2016, D1613053, KEGIATAN PUBLIC RELATIONS MENINGKATKAN CITRA HOTEL HARPER MANGKUBUMI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL.

 

Kuliah Kerja Media yang dipilih oleh penulis di kota Yogyakarta di Hotel Harper Mangkubumi yang berlokasi di Jl. P Mangkubumi No. 52 Gowongan, Yogyakarta yang bisa diakses di alamat website www.harperhotels.com atau facebook www.facebook.com/Harper-Mangkubumi. Kuliah Kerja Media yang penulis laksanakan selama tiga bulan terhitung mulai dari tanggal 1 Febuari hingga 30 April 2016 dan mendapatkan perpanjangan hingga 4 Mei 2016. Dilaksanakan hanya untuk memenuhi Tugas Akhir Diploma III Komunikasi Terapan dengan konsentrasi Public Relations Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta.

C. Widoyo Hermawan (2009: 1-2) menyatakan adanya penggunaan internet melalui media sosial telah menghadirkan sebuah web forum yang dapat membentuk suatu komunitas online. Pada dasarnya media sosial adalah perkembangan yang lebih luas lagi dari media online yang tetap berbasis dari internet dengan kebebasan berkomunikasi, berpartisipasi, dan saling berbagi. Media Sosial sebagai alat publikasi yang lebih modern atau pada era ini disebut dengan new media menimbulkan ketertarikan kepada publik tentang kecepatan menyalurkan informasi yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dengan biaya yang murah.

Penulis melihat bahwa Hotel Harper Mangkubumi dalam pembentukan citra menggunakan media sosial dan pada dunia perhotelan umumnya akan terlihat berhasil jika pada hotel tersebut memiliki banyak pengunjung. Public Relations Hotel Harper Mangkubumi memilih media sosial dalam meningkatkan citra mereka untuk lebih efektif  dan media sosial juga melakukan proses publikasinya lebih cepat dibanding dengan media cetak atau media visual. Facebook menjadi media sosial yang utama untuk mempublikasikan Hotel Harper Mangkubumi sehingga Public Relations marangkul seluruh masyarakat lokal maupun manca negara untuk datang dan menginap di Hotel Harper Mangkubumi.

Setelah menyelesaikan kegiatan Kuliah Kerja Media sebagai Public Relations di Hotel Harper Mangkubumi penulis menentukan inti dari penulisan Tugas Akhir sebagai berikut: Kegiatan Media Sosial Hotel Harper Mangkubumi yang dilakukan oleh Public Relations terutama pada media sosial Facebook mendapatkan respon yang cepat dari publik untuk mencapai pembentukan citra Hotel.

Kata Kunci: (citra positif perhotelan, media sosial)

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc140.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
bab 5 benar.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Wahyuning Chumaeson , M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA