Penulis Utama : Adhimas Galih Hasmono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1314002
Tahun : 2016
Judul : Kompetensi Sumber Daya Manusia, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Dan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.Akuntansi - F1314002 - 2016
Subyek : TEKNOLOGI INFORMASI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi responden apakah kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem akuntansi keuangan, pemanfaatan teknologi informasi, dan sistem pengendalian intern berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah.

Data penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan metode survei kuesioner yang disebar pada responden. Populasi penelitian ini adalah pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Purworejo yang bekerja di bagian akuntansi dan keuangan, dengan sampel sebanyak 82 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling  dan pengujian hipotesis menggunakan program SPSS versi 22.0. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa  penerapan sistem akuntansi keuangan dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, sedangkan kompetensi sumber daya manusia dan sistem pengendalian intern  tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah.

Kata kunci:   kualitas laporan keuangan, kompetensi sumber daya manusia, sistem akuntansi keuangan, teknologi informasi, sistem pengendalian intern

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc239.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
bab 5.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si., Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis