Penulis Utama : Adi Cahyanto
NIM / NIP : F1315003
×

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kapasitas sumber daya manusia, penerapan sistem informasi akuntansi dan sistem pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan. Pada Penelitian ini dilakukan di 15 Dinas yang berada di Kabupaten Karanganyar. Responden dalam penelitian ini adalah pegawai bagian keuangan dan bagian sistem informasi akuntansi yang bekerja di dinas-dinas daerah Kabupaten Karanganyar. Sampel ditentukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan secara simultan kapasitas sumber daya manusia, penerapan sistem informasi akuntansi, dan sistem pengendalian internal berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan. Hasil koefisien determinasi (Ajusted R2) sebesar 0,710, Hal ini berarti variabel-variabel independen meliputi kapasitas SDM, penerapan sistem informasi akuntansi, dan sistem pengendalian internal mampu mempengaruhi kualitas laporan keuangan sebesar 71% sedangkan sisanya sebesar 29% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata kunci : Kapasitas sumber daya manusia, penerapan sistem informasi     akuntansi, sistem pengendalian internal, kualitas laporan     keuangan

×
Penulis Utama : Adi Cahyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315003
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Kapasitas Sumber Daya Manusia, Penerapan Sistem Informasi Akuntansi, dan Sistem Pengendalian Internal terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Atas Persepsi Pegawai Bagian Keuangan dan Bagian Sistem Informasi Akuntansi di Dinas-Dinas Daerah Kabupaten Karanganyar)
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekomomi dan Bisnis, Prog. Studi Akuntansi- F1315003-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Djuminah, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.