Penulis Utama : Bayu Prihandi Widamasno
NIM / NIP : F1316029
×

ABSTRAK
Dengan diwujudkannya tata kelola yang baik (good governance), pengelolaan keuangan daerah yang andal terus ditargetkan oleh pemerintah daerah dengan meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Penelitian ini dimaksudkan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel – variabel pemahaman akuntansi, pemanfaatan sistem informasi keuangan daerah, dan peran internal audit terhadap variabel kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Penelitian ini menggunakan populasi seluruh Pejabat Penatausahaan Keuangan SKPD (PPK-SKPD) dan Pembantu Pejabat Penatausahaan Keuangan SKPD (Pembantu PPK-SKPD) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD. Pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan metode purposive sampling dengan kriteria: bagian akuntansi di SKPD  pemerintah kabupaten Karanganyar yang menyusun laporan keuangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dipengaruhi secara positif Pemahaman Akuntansi. 2) Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dipengaruhi positif oleh Pemanfaatan Sistem Informasi Keuangan Daerah. 3) Kualitas Laporan Keuangan dipengaruhi Peran Internal Audit. 4) Kualitas Laporan Keuangan dipengaruhi variabel Pemahaman Akuntansi, Pemanfaatan Sistem Informasi Keuangan Daerah, dan Peran Internal Audit.
Kata kunci: pemahaman tentang akuntansi, pemanfaatan dari sistem informasi keuangan, dan peran internal audit, kualitas laporan keuangan pemerintah daerah

×
Penulis Utama : Bayu Prihandi Widamasno
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316029
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Pemahaman Akuntansi, Pemanfaatan Sistem Informasi Keuangan Daerah dan Peran Internal Audit Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Persepsi Pejabat Penatausahaan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Program Studi Akuntansi-F1316029-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anas Wibawa, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.