Penulis Utama : Raymundo Patria Hayu Sasmita
NIM / NIP : S431508027
×

Penelitian  ini  bertujuan untuk  membahas  pengaruh karakteristik pemerintah daerah dan opini audit terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah karakteristik pemerintah daerah (ukuran, umur, leverage, tingkat ketergantungan, dan belanja daerah) dan opini audit BPK. Variabel dependennya adalah kualitas laporan keuangan.  Kualitas  laporan  keuangan  berfokus  pada  karakteristik  kualitatif laporan keuangan dapat dimengerti.

Data dalam penelitian ini adalah data sekunder dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2012 - 2016. Metode analisis yang digunakan adalah regresi data panel dengan menggunakan perangkat lunak E-views 8.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa umur pemerintah daerah dan opini audit memiliki pengaruh positif yang  signifikan terhadap kualitas  laporan keuangan.  Ukuran, leverage,  ketergantungan, dan Belanja daerah menunjukkan tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan.

×
Penulis Utama : Raymundo Patria Hayu Sasmita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S431508027
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah dan Opini Audit BPK Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Di Indonesia Tahun 2012 – 2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : S-2 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Magister Ilmu Gizi-S431508027-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Payamta, M.Si., Ak., CPA.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.