Penulis Utama : Rizky Listya Pratama
NIM / NIP : D0211088
×

ABSTRAK
Di zaman sekarang ini, persaingan bisnis hotel sangatlah ketat. Apalagi tingkat okupansi hotel berbintang dan non-bintang di Jawa Tengah hanya berada di angka 38 %. Itupun dicapai dengan melakukan promo-promo untuk pelanggan. Salah satu channel yang digunakan untuk promo adalah media. Maka dari itu, seorang PRO haruslah bisa menjalin hubungan baik dengan media. Seorang Public Relations Officer dan timnya diwajibkan menyusun strategi media relations yang tepat untuk meningkatkan brand awareness dari perusahaan
tersebut. Strategi media relations tersebut meliputi mengelola relasi, mengembangkan strategi serta mengembangkan jaringan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran strategi media relations yang dilakukan Solo Paragon Hotel & Residences untuk publikasi promo-promo dari hotel. Jenis penelitian yang digunakan ialah deskriptif kualitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling untuk memilih narasumber yang paham dengan strategi media relations dan mengetahui media relations dari Solo Paragon Hotel & Residences. Sementara untuk pengumpulan data menggunakan wawancara yang dilakukan oleh penulis.
Temuan dari penulis tentang penelitian Strategi Media Relations yang dilakukan Solo Paragon Hotel ialah terdapat unsur strategi media relations, mulai dari mengelola relasi, mengembangkan strategi, hingga mengembangkan jaringan. Selain itu, dari penelitian ini diperoleh juga temuan yaitu kegiatan media relations yang dilakukan untuk promosi perusaahaan seperti launching promo, press conferene, menulis press release hingga media visit. Kesimpulan yang didapat penulis dari penelitian ini adalah strategi media relations yang dilakukan oleh Solo Paragon Hotel & Residences pada dasarnya sudah bagus namun masih bisa ditingkatkan untuk lebih memaksimalkan publikasi untuk promo. Sedangkan kegiatan media relations yang dilakukan untuk mendukung promosi sudah bagus dengan banyaknya kegiatan media relations yang dilakukan.

 

×
Penulis Utama : Rizky Listya Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0211088
Tahun : 2018
Judul : Strategi Media Relations Solo Paragon Hotel & Residences Dalam Menjalin Hubungan Dengan Pers Sebagai Promosi Perusahaan (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Media Relations Solo Paragon Hotel & Residences)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.ISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-F.ISIP Jur. Ilmu Komunikasi, D0211088-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ch Heny Dwi Surwati, S.Sos.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.