Penulis Utama : Yusia Danimas Kirana
NIM / NIP : K5413076
×

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui tingkat kesejahteraan sosial dan ekonomi buruh wanita pemetik teh di Kecamatan Ngargoyoso. (2) Mengetahui tingkat kesejahteraan sosial dan ekonomi buruh wanita petani hortikultura di Kecamatan Ngargoyoso. (3) Mengetahui perbedaan tingkat kesejahteraan sosial dan ekonomi  antara buruh wanita pemetik teh dengan buruh wanita petani hortikultura Kecamatan Ngargoyoso.
Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan komparasi. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk wanita di Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah yang berjumlah 16.373  orang. Jumlah sampel penelitian ini adalah 290 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi.
Kesimpulan dari penelitian ini, yaitu: (1) Tingkat kesejahteraan sosial dan ekonomi buruh pemetik teh di Kecamatan Ngargoyoso termasuk rendah. Dari data diperoleh jumlah frekuensi sebanyak 145 buruh petani untuk pemtik teh sebanyak 67 orang (46,2%). (2) Tingkat kesejahteraan sosial dan ekonomi buruh petani hortikultura di Kecamatan Ngargoyoso termasuk tinggi, dengan jumlah frekuensi sebanyak 96 orang (66,2%). (3) Tingkat kesejahteraan sosial dan ekonomi antara buruh pemetik teh dengan buruh petani hortikultura Kecamatan Ngargoyoso tergantung dari jenis pekerjaan. Hal tersebut ditunjukkan hasil besar persentase kesejahteraan sosial dan ekonomi untuk buruh pemetik teh hanya 10,4% dan petani hortikultural sebesar 31,1% dan hasil uji  chi-square diperoleh 75.939 > 5.991 (chi-square hitung > chi-square).

×
Penulis Utama : Yusia Danimas Kirana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5413076
Tahun : 2018
Judul : Analisis Tingkat Kesejahteraan Sosial Ekonomi Buruh Wanita Pemetik Teh dan Buruh Wanita Petani Hortikultura Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar Tahun 2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Geografi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Geografi-K5413076-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Inna Prihartini, MS.
2. Dr. Sarwono, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.