Penulis Utama : Barjo Wahyu Hidayat
NIM / NIP : K6413013
×

Tujuan penelitian   ini adalah   untuk   (1) Untuk mengetahui bagaimana implementasi kebijakan Program Keluaarga Harapan dalam memenuhi hak warga lansia miskin di Kecamatan Jebres Kota Surakarta. (2) Untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan PKH dalam memenuhi hak warga lansia miskin di Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.
Penelitian   ini   menggunakan   bentuk   penelitian   kualitatif   yang   bersifat deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah informan, peristiwa atau aktivitas dan dokumen.    Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dan  penyusunan data melalui  wawancara, observasi dan analisis dokumen. Peneliti menggunakan trianggulasi data dan trianggulasi metode untuk mendapatkan data yang valid. Sedangkan teknik  analisis data menggunakan model interaktif yaitu : (1) pengumpulan data (2) reduksi data (3) sajian data dan (4) penarikan kesimpulan. Prosedur penelitian ini mengikuti langkah-langkah : (1) pra lapangan,  (2)  pelaksanaan  lapangan,  (3)  analisis  lapangan,  dan  (4)  penyusunan laporan penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan : (1) Implementasi kebijkan  PKH  sudah  berjalan  dengan  baik  sehingga  mampu  memenuhi  hak-hak warga lansia miskin. (2) Adanya beberapa faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan PKH Lansia di Kecamatan Jebres, diantaranya: Komunikasi, sumber daya, dukungan publik, disposisi, adanya tujuan/ sasaran, karakter organisasi.

×
Penulis Utama : Barjo Wahyu Hidayat
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K6413013
Tahun : 2018
Judul : Implementasi Kebijakan Program Keluarga Harapan Terhadap Pemenuhan Hak Sosial Warga Lansia Miskin (Studi di Kecamatan Jebres, Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan-K6413013-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Hendri Nuryadi, S.Pd., M. Sc.
2. Dr. Rusnaini, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.