Penulis Utama : Zulfikar Ahmad Fadholi
NIM / NIP : M3115150
×

Kebersihan lingkungan merupakan topik yang hangat dan sering dikemukakan menjadi pemberitahuan utama. Menumpuknya sampah yang terjadi di kota – kota besar sering kali menjadi masalah yang menganggu kenyamanan. Dalam pelaksanaannya pengangkutan sampah kota Surakarta, sampah sering menumpuk di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) salah satu penyebab adalah kurangnya armada truk dan tidak tepatnya jalur yang dilewati truk. Jalur truk biasanya hanya dipilih berdasarkan perkiraan manusia tanpa memikirkan banyaknya TPS dan jarak tiap TPS sehingga terjadi masalah pada waktu pengambilan sampah yang lebih lama. Solusi yang dapat diberikan untuk masalah tersebut adalah dibuatnya sistem informasi pembuatan rute pengangkutan sampah untuk menentukan rute yang akan digunakan oleh sopir armada truk sampah.
Sistem informasi pembuatan rute pengangkutan sampah dibangun menggunakan bahasa pemrograman php dengan framework codeigniter, CSS, Javascript dan database manajemen MYSQL, serta menggunakan metode pigeonhole.
Pembuatan sistem informasi pembuatan rute pengangkutan sampah diharapkan dapat mengatasi masalah pengambilan sampah dengan memberikan rute yang harus ditempuh sesuai dengan kebutuhan

 

×
Penulis Utama : Zulfikar Ahmad Fadholi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3115150
Tahun : 2018
Judul : Sistem Informasi Pembuatan Rute Pengangkutan Sampah Kota Surakarta Berbasis Web Menggunakan Metode Pigeonhole
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2018
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS- F MIPA-Prodi DIII Teknik Informatika-M 3115150-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Purbayu, S.Si, M.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.