Penulis Utama : Yuninta Ahsannatuz Zahra
NIM / NIP : F3215063
×

Abstrak

Seiring dengan perkembangan perekonomian di Indonesia, masyarakat tentu membutuhkan produk yang sangat inovatif dan mempunyai manfaat yang lebih. Perusahaan harus mengetahui kebutuhan dan keinginan masyarakat dengan menganalisis bauran pemasaran jasa. Bauran pemasaran jasa terdapat variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik. Variabel tersebut mempunyai peran penting dalam keputusan pembelian yang dilakukan oleh masyarakat. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui tanggapan nasabah terkait dengan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan anggota populasi yang mudah ditemui oleh peenliti. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Unit Jebres. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif.
Dari hasil penelitian bahwa tanggapan nasabah mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian ialah positif. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence ialah faktor yang paling dipertimbangkan dalam keputusan pemilihan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR).
Saran yang dapat diberikan pada BRI Unit Jebres yaitu agar selalu memperhatikan hubungan antar elemen bauran pemasaran seperti meningkatkan kualitas produk, inovasi produk dan manfaat produk, memperhatikan bunga, angsuran dan plafound, meningkatkan berbagai macam promosi, meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan kelancaran pencairan dana KUR dan sebagainya.

Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Pembelian, BRI Unit Jebres

 

×
Penulis Utama : Yuninta Ahsannatuz Zahra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215063
Tahun : 2018
Judul : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan dalam Pemilihan Kredit Usaha Rakyat pada Nasabah BRI Unit Jebres
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F 3215063-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti, S.E.,M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.