Penulis Utama : Desti Puspitaning Arrum
NIM / NIP : F3215016
×

Abstrak

Tujuan Penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui penerapan bauran promosi yang digunakan PT.Telkom di Surakarta, 2) Untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi di dalam bauran promosi PT.Telkom Surakarta.
Penelitian ini dilakukan di PT.Telkom Surakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif yaitu merupakan gambaran sistematis, factual, dan akurat mengenai objek yang diteliti. Data diperoleh melalui observasi, studi pustaka, dan wawancara kepada pihak PT.Telkom dibidang penelitian yang diambil oleh penulis.
Berdasarkan hasil penelitian, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa bauran promosi yang digunakan oleh PT.Telkom Surakarta yaitu : 1) Periklanan, media periklanan yang digunakan yaitu surat kabar/Koran, radio, televisi, internet, brosur, spanduk. 2) Promosi Penjualan yang dilakukan yaitu dengan pemberian  bonus paket, indihome paket imlek, dan pembukaan stand/open table. 3) Penjualan Personal dengan menggunakan wiraniaga atau sales untuk memasarkan produknya melakukan door to door dengan cara mengunjungi kerumah konsumen secara langsung. 4) Hubungan Masyarakat dengan mensponsori beberapa acara diantaranya adalah dalam acara Garuda Travel Fair, Pameran Komputer Apkomindo, Politeknik Indonusa. 5) Pemasaran langsung yaitu pelanggan langsung dapat telephone di (0271) 644630 atau pelanggan langsung dapat membuka halaman website di www.indihome.co.id,dan melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Kata Kunci : bauran promosi, periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, pemasaran langsung

×
Penulis Utama : Desti Puspitaning Arrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215016
Tahun : 2018
Judul : Penerapan Bauran Promosi untuk Produk Indihome pada PT. Telkom di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3215016-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Harmadi, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.