Penulis Utama : Maharani Widhia Pangestika
NIM / NIP : D1615041
×

Abstrak

Kuliah Kerja Media (KKM) merupakan sistem pelatihan kerja terpadu yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan dibawah bimbingan dan pengawasan dari instasi tempat bekerja yang bersangkutan selama dijalankannya proses Kuliah Kerja Media sebagai syarat untuk menyelesaikan pendidikan. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk menerapkan dan mempraktekkan secara langsung pengetahuan yang didapat secara teori di lapangan kerja. dalam rangka untuk menguji tingkat potensi mahasiswa sekaligus untuk melatih tingkat keterampilan dan kreatifitas mahasiswa agar siap bersaing dalam memasuki dunia kerja.
Dalam  kesempatan  Kuliah  Kerja  Media  ini,  penulis  melakukan  praktek kerja atau magang di bidang Public Relation yang tergabung dengan divisi Sales and Marketing di The Alana Hotel Solo. Penulis mengambil judul berdasarkan aktivitas Public Relation The Alana Hotel Solo dalam membangun brand awareness melalui social media.
Bagi praktisi Public Relations tentu sudah jelas bahwa keberadaan social media sangat sangat membantu dan menjadi alat yang vital dalam membangun komunikasi perusahaan. Social media dinilai sebagai cara yang tepat untuk melakukan promosi karena tidak adanya keterbatasan jangkauan dan waktu sehingga informasi mengenai produk atau jasa yang bersangkutan dapat tersampaikan secara optimal.
Salah satu penggunaan social media yang diaplikasikan oleh Public Relation adalah sebagai media promosi, yang mana tujuannya adalah adalah untuk mengenalkan produk yang mereka tawarkan kepada publik, sehingga publik dapat mengenal hingga tertarik dengan produk tersebut.
Untuk memberikan kemudahan dalam promosinya, perusahaan harus mampu membentuk brand awareness, yang dapat menjadikan publik menggunakan dan membeli produk atau jasa. Brand awareness dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengukur efektivitas pemasaran suatu produk, yaitu dimana konsumen potensial mempunyai pengetahuan mengenai produk maupun jasa tertentu.
Dengan terbentuknya brand awareness, maka kepercayaan publik terhadap suatu brand akan terus meningkat. Peningkatan kepercayaan itu nantinya juga akan mempengaruhi jumlah pengunjung hotel. Semakin banyak orang yang mempercayai brand, semakin banyak yang merekomendasikannya ke orang lain, dan akhirnya semakin banyak pula yang akan mengunjungi hotel. Kemudian, tercapainya brand awareness dapat memperbesar peluang agar produk lebih dikenal secara luas, sehingga dapat meningkatkan pendapatan hotel.

Kata Kunci : brand awareness, social media, public relations

×
Penulis Utama : Maharani Widhia Pangestika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615041
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Public Relations dalam Membangun Brand Awareness Melalui Social Media di The Alana Hotel Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIPOL Prog. DIII Hubungan Masyarakat-D1615041-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ina Primasari, S.I.Kom, M.I.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.